Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Monitoring Pemberian Bantuan Program PKH Kepada 205 KPM

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) – Babinsa 2 Desa Gunung Kaler, Kopda Dodi Nofriyadi melakukan monitoring dan memberikan pengamanan pada saat pelaksanaan pemberian bantuan Program PKH Se-Kecamatan Gunung Kaler melalui BRI Mauk.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, di Halaman Kantor Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Jumat (26/02/2024).

Hadir di kegiatan itu, Camat Gunung Kaler diwakili Staf H. Mulyana, Pegawai Kantor Pos 3 org Pimpinan Bapak Wahyu, Babinsa 2 Desa Gunung Kaler  Kopda Dodi Nofriyadi,  Para Staf Desa, Jaro, Rw, dan RT Se-Kec.Gunung Kaler serta warga Kelompok Penerima Manfaat ( KPM ).

Kopda Dodi Nofriyadi mengatakan, pengamanan dilakukan pada saat pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Se-Kecamatan Gunung Kaler melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Mauk,agar berjalan aman dan tertib serta tepat sasaran.

Baca Juga :  Sinergitas Solid, Dandim 0506/Tgr Berikan Surprise Di HUT Ke 48 Kapolres Metro Tangerang Kota

“Ini merupakan bentuk dukungan,  Babinsa di wilayah binaan dalam mensukseskan program pemerintah tersebut. Karena kita hadir di pelaksanaannya guna memantau dan mengawasi jalannya kegiatan dengan baik agar berjalan dengan lancar dan terkendali.” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kecamatan Gunung Kaler agar dapat memenuhi kebutuhan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan pangan.

Sebanyak 205 KPM  Penerima Bantuan baerasap dari 9 Desa, yaitu;
a. Desa Cibetok : 31 KPM
b. Desa Cipaeh: 11 KPM
c. Desa Gunung Kaler : 25 KPM
d. Desa Kandawati : 19 KPM
e. Desa Kedung : 25 KPM
f. Desa Onyam : 36 KPM
g. Desa Rancagede : 24 KPM
h. Desa Sidoko: 12 KPM
i. Desa Tamiang: 22 KPM

Baca Juga :  Solidnya Sinergitas Tiga Pilar, Danramil 03/Lgk Hadiri Halal Bi Halal Kecamatan Legok

Ditempat terpisah, Danramil 7/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar menyatakan, kehadiran Babinsa di lokasi bertujuan untuk menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Diharapkan bantuan yang diserahkan melalui program pemerintah ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Se-Kecamatan Gunung Kaler.” pungkas Danramil.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *