Menebar Kebaikan: Rindam Jaya Berbagi Makan Gratis Dan Pemeriksaan Kesehatan Ke Masyarakat

Jakarta Timur, (KARONESIA.COM) – Rindam Jaya mengadakan kegiatan rutin Jum’at Berkah Sarapan Pagi Gratis dengan Pemeriksaan Kesehatan Gratis. Kegiatan ini diadakan di Jln.Raya Condet, Jakarta Timur Jumat, (16/02/2024). Pada kesempatan ini, Rindam Jaya menyediakan sarapan gratis berbagai macam menu seperti Nasi Uduk, Nasi Kuning, dan Lontong Sayur bagi masyarakat sekitar dan tukang ojek.

Selain itu, Rindam Jaya juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis oleh dokter Rindam Jaya dr. Jovian Lutfi Daniko dan stafnya.

Kolonel Inf Suwondo, S.I.P., M.Han selaku Danrindam Jaya menyatakan bahwa kegiatan Jum’at Berkah dengan sarapan pagi gratis ini sudah rutin dilaksanakan oleh Rindam Jaya setiap hari Jumat.

“Setahun yang lalu, Rindam Jaya sudah melaksanakan Jumat Berkah dengan membagikan Nasi Kotak pada masyarakat dengan cara mendatangi pesantren, panti jompo, sekolah, dan masyarakat sekitar Rindam Jaya serta pengendara jalan yang berada di depan gedung Rindam Jaya.”jelasnya.

Di katanya, dengan adanya Rumah Makan Gratis ini, Rindam Jaya akan selalu berbagi dengan sesama manusia dengan cara memberikan makanan sarapan gratis bersama pada setiap hari Jumat.

Sejumlah masyarakat turut memberikan tanggapan positif mengenai kegiatan Jum’at Berkah Sarapan Pagi Gratis tersebut. Salah satu masyarakat menyatakan bahwa mereka sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut, terlebih karena terdapat pemeriksaan kesehatan gratis.

Selain itu, warga tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Berkah seperti ini jarang dilakukan di tempat-tempat lain. “Menurut pengalaman masyarakat, kegiatan Jum’at Berkah biasanya dibagikan langsung di jalan, sedangkan pada kegiatan yang dilakukan oleh Rindam Jaya ini berbeda karena masyarakat diberikan kesempatan untuk memilih jenis makanan yang mereka inginkan serta minum sepuasnya.” ucapnya.

“Lingkungan tempat makan yang diadakan oleh Rindam Jaya pun nyaman dan terasa membantu. ungkapnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan Jum’at Berkah Sarapan Pagi Gratis yang diadakan oleh Rindam Jaya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *