Pangdam Jaya Hadiri Acara HUT Ke-78 dan Serah Terima Jabatan Komandan Korps Marinir

Jakarta Selatan, Karonesia.com – Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan, hadir bersama Ketua Persit KCK PD Jaya, Ibu Ririx Mohamad Hasan, pada acara HUT Ke-78 serta serah terima jabatan Komandan Korps Marinir (Dankormar) dari Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah kepada Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi. Acara tersebut digelar di Mako Brigif 1 Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2022).

Acara serah terima jabatan Dankormar dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Muhammad Ali, di Kesatrian Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Kehadiran Korps Marinir diperlukan untuk menjaga pertahanan negara, termasuk dalam operasi amfibi, operasi pertahanan pantai, dan operasi pengamanan pulau-pulau terluar strategis.

“Korps Marinir dituntut untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan tingkat kesiapsiagaan operasional yang tinggi, guna mendukung proyeksi kekuatan TNI Angkatan Laut, baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang. Hal ini selaras dengan HUT ke-78 yang mengusung tema ‘Korps Marinir TNI Angkatan Laut Profesional, Modern dan Digdaya serta Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'”, jelas KSAL dalam sambutannya.

Lebih lanjut, KSAL mengucapkan terima kasih kepada Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah atas dedikasinya selama menjabat Dankormar. KSAL berpesan kepada Mayjen TNI Endi Supardi untuk melanjutkan prestasi yang ada dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimilikinya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya juga menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat Dankormar baru, Mayjen TNI Endi Supardi beserta istrinya. Pangdam Jaya berharap kerjasama antara satuan Marinir dengan Kodam Jaya semakin ditingkatkan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *