Koramil 01/Tln Ikuti Zoom Meeting Kick Off Pantau Bina Keluarga Balita (BKB MU)

TIGARAKSA,KARONESIA.com – Danramil 01/Teluk Naga Mayor Inf Heru Susanto pimpinan langsung Zoom Meeting tentang Kick Off Pantau Bina Keluarga Balita (BKB MU) di Makoramil-01/Teluk Naga, Kab Tangerang, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Aster kasdam Jaya dengan tema Peran Serta Babinsa, Kepala Desa dan Posyandu tentang Stunting”,di Makoramil-01/Teluk Naga.

Dikesempatan itu, Danramil 01/Tln Mayor Inf Heru Susanto menyatakan, di kegiatan BKB MU ini, para Babinsa menerima materi yang diberikan antara lain, pencegahan stunting, pengukuran perkembangan balita dengan KKA, dan konsultasi kesehatan dengan bidan desa.

“BKB terintegrasi dengan posyandu dan PAUD serta para kepala Desa, dan Babinsa sehingga peran sertanya untuk mengatasi masalah stunting pada balita. Melalui zoom meeting ini, diharapkan Babinsa terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat, terutama dalam mengatasi masalah stunting pada balita,” jelasnya.

“Dengan mendampingi Posyandu Balita, mereka berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di tingkat desa,” tambahnya.

Disampaikannya bahwa, tujuan Kick Off Pantau Bina Keluarga Balita (BKB MU) ini antara lain, menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil), melahirkan dan nifas.

“BKB MU juga untuk meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta gerakan ketahanan keluarga dan gerakan ekonomi keluarga sejahtera untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera,” pungkasnya.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *