Bantuan Pangan CBP, Babinsa Koramil 09/Mauk Distribusikan Ke Warga Yang Berhak

TIGARAKSA ,KARONESIA.com – Sertu Suhardi Babinsa Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Tigaraksa turut serta dalam upaya membantu pendistribusian Pendistribusian Bantuan Pangan (CBP) Cadangan Beras Pemerintah melalui PT YASA dan Kodam Jaya untuk masyarakat Kel Mauk Timur.

Pendistribusian bantuan pangan ( CBP) beras pemerintah sebanyak 100 karung dengan ukuran 10Kg/Karung dilaksanakan di Kantor Kel Mauk Timur, Kec Mauk, Kab Tangerang, Kamis (14/03/2024).

Keikutsertaan Babinsa ini, diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat kurang mampu di Kel Mauk Timur di tengah krisis global yang melanda saat ini.

Sertu Suhardi merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban warga di wilayah binaannya, dengan mambantu pengamanan dan pendistribusian langsung kepada warga yang berhak menerima bantuan beras tersebut.

Tidak hanya memberikan bantuan fisik, Babinsa Sertu Suhardi juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga agar tetap sabar menghadapi situasi sulit ini.

“Kami selaku anggota Koramil 09/ Mauk, ikut merasakan apa yang dialami warga kami. Situasi ini adalah ujian bagi kita semua. Kami, bersama instansi terkait, akan berusaha untuk senantiasa membantu meringankan beban warga,” ujar Sertu Suhardi.

Ditempat terpisah, Danramil 09/Mauk Kapten Arm Sigit mengatakan, pendistribusian bantuan pangan ( CBP) beras pemerintah melalui PT YASA dan Kodam Jaya dilakukan dengan melibatkan Koramil, Para Staf Kel Mauk Timur, Para Jaro, Rw, dan Rt Se – Kel Mauk Timur.

“Proses pendistribusian dilaksanakan secara tertib dan terkoordinasi agar semua warga dapat menerima langsung bantuan berasa tersebut sesuai data yang ada,” ujar Danramil.

Kapten Arm Sigit, juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat penerima bantuan yang tertib dan patuh mengikuti aturan sehingga proses ini pembagian batuan beras berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

“Ini merupakan kerja sama yang baik antara anggota Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Tigaraksa dengan pihak kelurahan dan pihak lainnya yang terbukti mampu memberikan dampak positif bagi warga di wilayah teritorial Koramil 09/Mauk,” pungkasnya, (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *