Danramil 04/Clg Libatkan Personilnya Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Bersama Warga Kreo Utara

TANGERANG, KARONESIA.com – Guna mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah teritorialnya, Komandan Koramil 04/Ciledug Mayor Arah Syamsuri menerjunkan personilnya dipimpin oleh Peltu Agus Fauzi bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan sampah.

Pembersihan sampah dilaksanakan secara bergotong royong, dengan sasaran di titip lokasi di Jl. Cokroaminoto Rt 01/04, Kelurahan Kreo Utara, Kec Larangan, Kota Tangerang, Kamis (14/03/2024).

Terlihat personil Koramil 04/Ciledug seperti Peltu Agus Fauzi, Sertu A sadat, Serda Andri S, Koptu Yogi dan Warga Kreo Utara bahu membahu membersihkan sampah di saluran air dan tumbuhan liar.

Selanjutnya, sampah yang dikumpulkan langsung diangkut untuk di buang ke tempat pembuangan sampah. Sementara itu saluran air tampak bersih dari sampah.

Baca Juga :  Babinsa Duren Sawit Bersama Petugas Kebersihan dan Warga Bersihkan Lingkungan RW.04 Malaka Jaya

Dijelaskan Danramil 04/Ciledug Mayor Arah Syamsuri bahwa, di musim hujan saat ini, perlu dijaga kebersihan lingkungan termasuk saluran air agar lancar dan tidak menjadi tempat berkembangbiaknya wabah penyakit.

Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian dan semangat gotong royong serta mengajak warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

“Karena itu, gotong royong pembersihan saluran air sangatlah penting agar tidak tersumbat oleh sampah dan rerumputan, apabila saluran air tersumbat di musim penghujan dapat menyebabkan banjir dan mengganggu aktivitas warga,” pungkas Danramil.

Sementara itu, warga Kreo Utara menyampaikan terima kasih atas kepedulian Komandan Koramil 04/Ciledug dan anggotanya yang memberikan semangat kepada warga dengan mengajak saling bekerjasama dan bergotong royong. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *