Komsos Babinsa Serda Rizal Aiyub, Bantu Warga Binaan Rawat Tanaman Palawija

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Babinsa Serda Rizal Aiyub menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga binaan Bapak Yogi Sapitri di Jl Raya Setia Budi RT.02/16 Pamulang Timur,Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Dalam acara komsos tersebut, Serda Rizal Aiyub berfokus pada dua agenda utama yaitu, meningkatkan silaturrahmi antar warga dan mengedukasi tentang cara merawat dan membudidayakan tanaman cabe dan Palawija.

Serda Rizal Aiyub menyampaikan pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi di antara tetangga dalam mewujudkan suasana yang harmonis dan saling mendukung. “Komsos ini adalah wujud komitmen kami sebagai Babinsa untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat yang kami bina. Kami ingin menciptakan ikatan yang erat dan saling menguatkan di antara warga,” ujar Serda Rizal.

Baca Juga :  Babinsa Koptu Suyanto Monitoring Dan Dampingi Warga Penerima Bantuan Langsung Tunai

“Dengan menanam tanaman Palawija, dapat meningkatkan keberagaman pangan di lingkungan sendiri. Selain itu, Palawija juga memiliki nilai ekonomi yang baik,” jelasnya.

Selanjutnya, Serda Rizal juga membantu warga binaan merawat tanaman cabe dan menjelaskan pentingnya pemupukan, penyiraman, dan perlindungan dari hama penyakit agar tanaman dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang melimpah.

Sementara itu, Bapak Yogi Sapitri, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Serda Rizal dan TNI AD atas upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini. Serda Rizal memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi kami, dan kami berharap dapat terus berkolaborasi dalam kegiatan yang membawa manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,” ucapnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *