Binter Babinsa Serda Sarman Ingatkan Security Jaga Kesehatan Dampak Perubahan Musim

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Serda Sarman, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Pamulang Barat, melaksanakan Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan cara melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama anggota security Komplek Perumahan Permai 1,Jl. Siliwangi RT 05/RW 12, Kel Pamulang Barat, Kec Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (23/12/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Serda Sarman memberikan himbauan kepada anggota security terkait pentingnya menjaga kesehatan di saat cuaca yang tidak menentu dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya mengajak anggota security untuk tetap mengontrol dan mewaspadai genangan air yang dapat menjadi tempat berkembangnya nyamuk,” ujar Serda Sarman.

Selain memberikan himbauan, kata Serda Sarman, juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara aparat TNI AD dengan anggota security yang bertugas di wilayah binaannya karena memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Babinsa Cisauk Monitoring Musrenbang Kel Cisauk: Wujudkan Pembangunan Melalui Kolaborasi

Menanggapi kunjungan Babinsa, anggota security menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Serda Sarman. Mereka mengapresiasi kontrol yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjaga kondisi wilayah dan juga mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan guna menjalankan tugas dengan baik.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna mengatakan, keberadaan Babinsa sebagai representasi dari TNI AD di lingkungan masyarakat yang memiliki peranan vital dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah binaan.

“Melalui Binter dan komunikasi yang intensif antara Babinsa dan warga binaan diharapkan terjalin kerjasama yang harmonis untuk menciptakan kehidupan yang aman dan nyaman di wilayah binaan,” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *