Kodim 0506/Tgr Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku 2023 Primkop Sidayaguna

Tangerang, (KARONESIA.COM) – Dandim 0506/Tangerang diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Tubagus Abdul Halim pimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 Koperasi Sidayaguna Kodim 0506/Tgr bertempat di Aula Palapa Kodim 0506/Tgr Jl. TMP. Taruna No. 1 Kel. Sukasari Kec. Tangerang Kota Tangerang, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi, Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat yang Berkualitas”.

Sambutan Dandim 0506/Tgr yang dibacakan oleh Pasi Ter Kodim 0506/Tgr menyampaikan, bahwa Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan yang harus dilaksanakan oleh Koperasi minimal sekali dalam setahun. “Dalam RAT ini, anggota mengetahui sejauh mana Pengurus Primer Koperasi dapat melaksanakan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Tahun Buku 2023, yang dicapai pengurus melalui usaha dan kegiatan yang dilaksanakan selama enam bulan berjalan.” jelasnya.

Menurut Dandim, untuk mencapai keberhasilan tugas pokok Koperasi Angkatan Darat, ada tiga aspek yang perlu mendapat perhatian antara lain, pertama Aspek Organisasi dan Manajemen, Kedua Aspek Usaha dan Ketiga Aspek Keuangan.

Diakhir sambutannya, Dandim juga sampaikan beberapa hal penting dalam meningkatkan kinerja Koperasi, seperti,
– Tingkatkan kerjasama dengan mitra usaha, dan tingkatkan hasil usaha yang maksimal untuk menunjang kesejahteraan anggota dan keluarganya.
– Pengurus Primkop tidak boleh mengambil keuntungan pribadi.
– Kejujuran dan tingkatkan kemampuan pengurus agar dipercaya oleh anggota.
– Dalam pengambilan keputusan agar berpedoman pada mekanisme dan prosedur yang berlaku yaitu rapat pengurus.
– Diharapkan anggota Koperasi harus lebih aktif berbelanja di Koperasi.

Sementara itu, Ketua Umum Pusat Koperasi Kartika Jayakarta didalam sambutannya yang dibacakan oleh Bapak Muslih mengatakan, dalam melaksanakan tata kelola koperasi secara konsisten, demokratis dan berkelanjutan harus mengutamakan asas kebersamaan kekeluargaan dan gotong royong.

“Koperasi juga tidak luput dari berbagai permasalahan yang dihadapi, karena itu  Koperasi Kartika diharapkan terus berupaya untuk meningkatkan dan memperdayakan diri, agar dapat berkembang menjadi Koperasi yang berkualitas, profesional dan transparan serta akuntabel.”pintanya.

Dengan demikian, katanya, pendapatan dapat dirasakan oleh seluruh stakeholder, dengan sistem pendistribusian SHU kepada seluruh anggota secara proporsional adil dan merata.

Dijelaskannya bahwa, Primkop Kartika Sidayaguna, salah satu badan usaha berbadan hukum yang melakukan kegiatan dalam bidang usaha dan berpedoman Tri Sehat Koperasi, yaitu, Sehat Mental, Sehat Organisasi dan Sehat Usaha.

Di akhir sambutannya, Ketua Umum Pusat Koperasi Kartika Jayakarta juga memberikan penekanan kepada pengurus Primer Koperasi, diantaranyapertama, agar senantiasa membangun inovatif dan kreatifitas dalam mengembangkan usaha perkoperasian serta meningkatkan sistem Pelayanan secara Optimal, Kedua, Tingkatkan kemampuan komunikasi secara cepat tepat dan cermat serta bentuk jaring komunikasi/bisnis yang luas guna menunjang kemajuan Koperasi, Ketiga, Ciptakan Momentum dan memanfaatkan momentum demi peningkatan pendapatan SHU sebagai tolak ukur keberhasilan Koperasi disamping pelayanan dan manfaat maksimal yang dapat dirasakan oleh anggota keluarga.

Hadir dalam Rapat tersebut, Dandim 0506/Tgr diwakili Pasi Ter Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Tubagus Abdul Halim, Bapak Muslih mewakili Puskopad Kartika Jaya Kodam Jaya, Ketua Koperasi Sidayaguna Kodim 0506/Tgr Kapten Arh Jaminah H. Abdul Holil mewakili Kadis Perindagkop Kota Tangerang, Para Pasi Kodim 0506/Tgr, Para Danramil sejajaran Kodim 0506/Tgr, Personil Militer dan PNS Kodim 0506/Tgr. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *