Kepala BNPB Pantau Langsung Proses Evakuasi Bencana di Humbahas

HUMBAHAS, Karonesia.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, SSos, MM, memantau langsung proses evakuasi dampak bencana longsor dan banjir bandang di Dusun II Huta Godang, Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Senin (4/12/2023).

Peninjauan dilakukan Kepala BNPB bersama Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan yang diwakili Danrem 023/Kolonel Inf Lukman Hakim. Selain itu, turut dalam rombongan tersebut, Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan, SIP, anggota Komisi VIII DPR RI, Dra Delmaria Sikumbang, serta Tenaga Ahli Kepala BNPB, Kolonel Djohan Darmawan.

Mendarat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII Silangit dengan Flight Batik Air ID 6834, Kepala BNPB dan rombongan disambut langsung Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE, Dandim 0210/TU, Letkol Inf Saiful Rizal, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardyanto, SH, SIK, serta Kalaksa BNPB Kabupaten Humbahas.

Baca Juga :  Babinsa Serda Sariyanto Pantau Perkembangan Debit Air Sungai Cidugian

Dari bandara, rombongan Kepala BNPB menuju Kantor Bupati Humbahas untuk melakukan rapat koordinasi penanggulangan bencana. Setelah rakor, Kepala BNPB menuju titik bencana untuk melihat secara langsung proses pembukaan jalan dan pencarian 11 korban jiwa yang belum ditemukan.

Di kesempatan itu, Kepala BNPB juga menuju posko penampungan pengungsi untuk melihat kondisi para korban yang terdampak bencana.

“Kita (BNPB) akan membantu seluruh korban bencana dan akan terus mencari saudara-saudara kita yang belum ditemukan. Pemerintah juga akan merelokasi para korban tempat yang lebih aman,” terang Letjen Suharyanto di hadapan para pengungsi.

Rangkaian kunjungan Kepala BNPB diakhiri dengan meninjau ke Kantor Camat Baktiraja yang juga menjadi tempat penampungan sementara para pengungsi. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *