Kementerian ATR/BPN Gelar Ibadah Dan Puncak Perayaan Natal 2023

KARONESIA.COM, Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar ibadah dan puncak perayaan natal tahun 2023 secara daring dan luring di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (12/01/2024).

Dengan tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, perayaan Natal diikuti seluruh keluarga besar Kementerian ATR/BPN dari Sabang sampai Merauke.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto mengatakan, perayaan natal selalu mengingatkan nilai-nilai suka cita, kedamaian, dan pengorbanan, yang hendaknya menggerakkan setiap insan Kementerian ATR/BPN untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Melalui tema natal ini, saya meminta realisasi di lapangan untuk seluruh anggota ATR/BPN, untuk memberikan pelayanan pertanahan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Hadi Thahjanto.

Tidak hanya memberikan pelayanan terbaik, Hadi Tjahjanto juga menegaskan untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat dengan baik. “Pesan natal ini, untuk mengingatkan kita semua, layani masyarakat dengan baik. Selesaikan permasalahan rakyat dengan baik. Saya yakin, dengan keikhlasan dan pengorbanan maka kita akan bisa mengimplementasikan pesan-pesan natal,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan, Pastor Yoseph Maria Marcelinus Bintoro dalam khotbah natalnya yang mengingatkan para jemaat untuk menghadirkan damai sejahtera dan kesatuan di tengah perbedaan.

“Sangat mungkin di tempat Bapak Ibu berkarya, mesti menghadirkan damai sejahtera dan kesatuan di tengah perbedaan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Lantik 14 Kelompok Ahli, Kepala BNN RI Harapkan Rekomendasi Dalam Wujudkan Indonesia Bersinar

Ia menambahkan bahwa inspirasi dari perayaan natal, yakni mendorong jemaat semakin peduli kepada sesama agar menjadi berkat bagi masyarakat. “Perayaan untuk semakin peduli, semakin bersaksi menjadi garam dan terang Allah dan untuk semakin memuliakan nama Tuhan. Semoga umat kristiani di lingkungan Kementerian ATR/BPN menjadi berkat bagi banyak orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Agustina Yessy Christiana, Ketua Panitia Natal Kementerian ATR/BPN 2023 menyampaikan bahwa, rangkaian natal Kementerian ATR/BPN sudah berlangsung sejak November 2023 lalu.

Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan di antaranya:
• Donor darah,
• Kunjungan kasih ke rumah sakit,
• Kunjungan ke Panti asuhan dan panti wreda,
• Kunjungan kepada pegawai yang sakit dan purna,
• Memberikan bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu,
• Membantu Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dalam rangka pembagian Alkitab untuk jemaat di pedalaman, dan
• Penyerahan sertifikat tanah gereja di berbagai provinsi.

Ia menuturkan, seluruh kegiatan ini, sejalan dengan pesan natal yang ingin disuarakan oleh umat kristiani Kementerian ATR/BPN pada Ibadah dan Perayaan Natal tahun 2023.

“Melalui Perayaan Natal, kita ciptakan kerukunan dan persaudaraan antar umat dalam karya memberikan kepastian hak atas tanah dan meningkatkan kualitas ruang hidup masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Bersih-Bersih Pasar, Koramil 08/Duren Sawit Gelar Karya Bakti

Pada kesempatan itu, Menteri ATR/Kepala BPN didampingi Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni bersama Sekretaris Jenderal, Suyus Windayana menyerahkan 7 (tujuh) Sertifikat Hak Milik (SHM) yang diperuntukkan bagi rumah ibadah di sejumlah wilayah, seperti Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Papua.

Selain itu, Panitia Natal juga memberikan donasi kepada dua orang anak karyawan Kementerian ATR/BPN yang berprestasi dan kepada Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), yang diserahkan langsung oleh Ketua Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN, Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Direktur Jenderal Tata Ruang, Gabriel Triwibawa dan Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Kawasan, Budi Situmorang.

Momen perayaan natal tahun 2023, juga diisi sejumlah hiburan seperti Standup Komedian, Mongol Stres dan Penyanyi, Citra Scholastika.

Hadir di acara ini, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya; Para Penasihat Utama Menteri; Para Staf Khusus Menteri; Para Tenaga Ahli Menteri; Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pusat; Para Pejabat Fungsional Ahli Utama dan Madya Pusat; dan sejumlah Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi beserta jajaran.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *