Babinsa Koramil Cipayung Juri Penilaian Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMP

JAKARTA, KARONESIA.com – Sebanyak 28 Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) se Jadetabek mengikuti Lomba Formasi Pengibaran Bendera Tingkat SMP dalam rangka Thamrin Olimpiade and Cup 14 (TOC 14) bertempat di SMAN Unggulan MH Thamrin jln. Bambu Wulung Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (03/03/2024).

Panitia Lomba TOC 14, Fauzan Adiwidya mengatakan, acara ini bertema Thamrin Olimpiade and Cup. Ini rangkaian lomba formasi pengibaran bendera yang diadakan oleh SMA MH Thamrin untuk siswa SMP se Jadetabek, agar bisa dan mampu untuk menggapai apa yang di cita-citakan.

“Apapun rintangan yang dihadapi jangan pantang menyerah dan selalu tetap semangat, karena semangat itu modal atau awal dari kesuksesan. Lomba ini membutuhkan rasa percaya diri, kekompakan, keserasian dan keseriusan serta semangat para Siswa-siswi peserta lomba.”katanya.

Baca Juga :  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Pendistribusian Logistik Kotak Suara Ke Kec Gunung Kaler

Disampaikannya bahwa, lomba ini ada 7 aspek katagori penilaian dan nilai 82 poin yaitu Peraturan baris berbaris (PBB), variasi formasi dan pengibaran bendera dengan benar.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Bambang Babinsa Koramil Cipayung yang menjadi juri tim penilai mengatakan, peserta lomba formasi pengibaran bendera, mempertontonkan sikap sebagai pasukan Paskibra, yang akan dilihat dari kedisiplinan setiap para siswa-siswi peserta lomba.

“Jadi lomba ini bukan sekedar ajang pertandingan, tetapi melihat apa kreatifitas dari setiap sekolah. Karena itu, setiap peserta dituntut mampu mengeluarkan ide – ide dan gagasan yang baik , agar penonton yang melihat memberikan apresiasi yang baik dengan memberikan aplus tepuk tangan dan pada akhirnya menarik untuk lihat khususnya para juri lomba,” terangnya.

Baca Juga :  Karya Bakti Bersihkan Sampah Normalisasi Saluran Air Oleh Koramil Kramatjati

Ditambahkannya bahwa, lomba formasi pengibaran bendera juga memerlukan kekompakan suatu kelompok, di samping perorangan harus menguasai materi mendengarkan aba-aba komandan dan melaksanakannya dengan gerakan yang baik.

Dari hasil kegiatan lomba itu, sekolah yang berhasil meraih juara yaitu, Juara 1 diraih SMP 126 B Jakarta, Juara 2 SMP 126 A Jakarta dan Juara 3 SMP 24 Jakarta.

Hadir dikegiatan lomba itu, Babinsa Serma Bambang, Serma Ujang, Bhabinkamtibmas Aiptu Suyudi, Kepsek SMAN MH. Thamrin Drs. Bahari M,Pd, Guru Bidang Kesiswaan Temu Rahayu,C,Spd, Juri PPI Prov DKI Jakarta dan Panitia TOC 14 Jakarta.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *