Kasdim 0510/Tigaraksa Dampingi Tim Penilai Lomba Urban Farming Tingkat Kodim Di Jajaran Kodam Jaya

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) – Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi dampingi kunjungan Tim Penilai untuk melihat langsung pertanian Food Estate Kodam Jaya yang ada di wilayah Legok yang berlokasi di Lahan Food Estate ,Tanah C.q Kodam Jaya Kp.Serdang RT 03/03 Ds. Serdang Wetan Kec Legok, Kab Tangerang, Sabtu (02/03/2024).

Penilaian lomba Urban Farming  dilaksanakan selama 2 hari, yang bertemakan dengan produk unggulan Pangdam Jaya/Jayakarta yang selama ini sudah berjalan di beberapa Kodim di jajaran Kodam Jaya.

Tim Penilai yang hadir diantaranya, Waaster Kasdam Jaya, Letkol Inf Denver Micha H Napu., S.E., M.M., Pabandya Bhakti, Mayor Inf Hery Mujiono, Pabandya Komsos, Mayor Inf Agus Jaelani, S.E.dan Bati Bhakti Serda Gunawan.

Sedangkan yang hadir menyambut kunjungan tim pengawas tersebut, Kasdim 0510/Tigaraksa, Mayor Arah Didik Wahyudi, Danramil 03/Legok, Mayor Inf Jajang Munajad, Pasiter Dim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Arja Suarja dan Babinsa Koramil 03/Legok.

Menurut Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi, dalam kunjungan tersebut tim pengawas akan melihat dan memberikan penilaian dalam Lomba Urban Farming Tingkat Kodam Jaya Tahun 2024 yang diikuti Kodim 0510/Tigaraksa.

Melalui kunjungan tim pengawas ke lahan Food Estate Kodam Jaya, lanjut Kasdim, diharapkan dapat memberikan masukan yang berguna bagi Kodim 0510/Tigaraksa untuk lebih matang dan menghasilkan produk pertanian yang lebih optimal. ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, lahan ini telah diolah dengan cara yang tepat sehingga mampu menghasilkan produk pertanian yang sangat baik kualitasnya dan kunjungan Tim Pengawas juga untuk memberikan penilaian dalam Lomba Urban Farming Tingkat Kodam Jaya Tahun 2024.

“Lomba Urban Farming Tingkat Kodam Jaya sendiri merupakan ajang kompetisi pertanian terbesar di wilayah Kodam Jaya yang diselenggarakan setiap tahun. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pertanian yang sehat serta untuk mempromosikan inovasi dalam dunia pertanian,” tambah Kasdim.

“Dengan mengikuti Lomba Urban Farming Tingkat Kodam Jaya, diharapkan Kodim 0510/Tigaraksa dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertaniannya serta menghasilkan produk makanan yang lebih sehat dan berkualitas,”terangnya.

Karena itu, lanjut Kasdim lagi, pertanian merupakan sektor penting bagi keberlangsungan hidup manusia. Terlebih lagi di era saat ini, di mana kita semakin menyadari pentingnya konsumsi makanan yang sehat dan bebas dari bahan kimia berbahaya. “Oleh karena itu, pertanian harus dijalankan dengan cara yang benar dan tepat agar dapat menghasilkan produk yang bermutu tinggi.”pungkasnya.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *