Kasdim 0510/Tigaraksa Bersama Forkopimda Lepas Peserta Mudik Gratis

KARONESIA.com, Tigaraksa –  Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarif SB diwakili Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi melepas peserta mudik gratis tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Forkopimda Kabupaten Tangerang.

Pelepasan mudik gratis dilaksanakan di depan Kantor Bupati Tangerang Jl H. Somawinata, Kawasan Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kamis (04/04/2024).

Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan fasilitas mudik gratis dengan menyiapkan puluhan armada Bus tujuan berbagai Kota/Kabupaten di 4 Provinsi di Pulau Jawa.

PJ. Bupati Tangerang Andi Ony dalam sambutannya, lebih menekankan agar dalam perjalanan tetap menjaga faktor keamanan dan kesehatan. Ia juga berpesan, agar nanti saat kembali ke Kabupaten Tangerang, jangan para sanak keluarga, karena di sini kerjaan lagi susah, banyak yang di PHK dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Tangsel Monitoring 4 TPS Yang Tertunda Pemungutan Suaranya

“Mudah-mudahan Bapak Ibu kembali ke Kabupaten Tangerang nanti dengan selamat dan sehat serta dapat kembali beraktivitas setelah merayakan libur panjang Idul Fitri. Sekali lagi, Kami ucapkan selamat jalan kepada para pemudik, mudah-mudahan hari ini merupakan kado istimewa dari pemerintah Kabupaten Tangerang bagi masyarakat Kabupaten Tangerang.” ucapnya.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, mudik gratis angkutan Lebaran tahun 2024 Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Perhubungan di tahun 2024 dengan ini secara resmi saya lepas.” kata PJ Bupati saat melepas para pemudik.

Sementara itu, Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, diselenggarakannya mudik gratis ini bertujuan agar dapat menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas maupun untuk mengurangi kemacetan selama dalam perjalanan.

Baca Juga :  Danramil 07/Pdk Aren Hadiri Peringatan HUT Kec Pondok Aren Ke-42, Momentum Semangat Membangun Wilayah

“Selain itu, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang akan kembali ke kampung halamannya untuk merayakan Idul Fitri.” kata Kasdim disela – sela kegiatan.

Kasdim berpesan kepada pengemudi bis, untuk memperhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan. Jika lelah, jangan dipaksakan, lebih baik dimanfaatkan rest area yang tersedia untuk beristirahat.

“Semoga program Mudik Gratis pada tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain meringankan beban biaya ongkos, diharapkan program ini sebagai upaya mengurai kemacetan kendaraan di jalan tol, jalan alternatif, maupun jalan arteri,” ujar Kasdim.

Dikatakan Kasdim bahwa, program mudik gratis ini, diharapkan memberikan kebahagiaan dan kegembiraan bagi masyarakat. (@2024/lingga)

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *