Kasdim 0510/Tigaraksa Bacakan Amanat KASAD Di Upacara 17an

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) – Kodim 0510/Tigaraksa menggelar Upacara Bendera 17 an yang di ikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS, Bertempat di lapangan Upacara Jl.M Atiek Soeardi Pusat Pemerintahan Kab.Tangerang, Senin (19/02/24).

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi, membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M,Sc, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap Pegawai Negri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan.

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, karena atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya pada Pagi ini kita dapat mengikuti Upacara Bendera Tujuh belasan bulan Februari 2024 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Melalui kesempatan yang baik’ ini, selaku Kepala Staf Angkatan Darat, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat yang telah menyelesaikan Program kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik. Hal-hal yang menjadi kendala, hendaknya dapat di jadikan evaluasi untuk pelaksanaan Program kerja tahun 2024.

Sebagaimana kita ketahui, beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian pesta Demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan anggota legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman. Untuk itu saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

Pada kesempatan Upacara 17an Kepala Staf Angkatan Darat berpesan, agar kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 34 tahun 2024, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas Nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Pegang teguh Netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama. Jangan sampai terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita ke dalam politik praktis terutama memecah belah bangsa, Optimalkan juga sinergitas dengan Polri serta semua komponen bangsa lainnya dalam menjamin kondusifitas dan keamanan.

Dalam waktu dekat TNI AD akan mengadakan Rapat kerja Pimpinan TNI AD akan dilaksanakan, kebijakan yang nanti akan ditetapkan dalam Rapim TNI AD 2024, agar dipedomani dan dilaksanakan sampai unsur satuan pelaksana paling bawah. Dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun ini, semua jajaran TNI AD memiliki kebulatan tekad, bekerja secara profesional sesuai tugasnya masing-masing untuk mendapat hasil dan penilaian yang baik sehingga pelaksanaan tugas pokok TNI AD dapat tercapai dengan Optimal.

Untuk diketahui bersama, TNI AD telah meresmikan 1.898 titik sumber air diseluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat di lakukan dan hasil kolaborasi berbagai seluruh komponen bangsa dalam program TNI AD Manunggal air guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia yang wilayahnya masih kekurangan air bersih dan semoga di tahun ini jumlah sumber air dapat lebih dilipatgandakan lagi.

Selain itu TN AD juga turut berperan aktif dalam pelestarian alam. Dalam hal ini telah dilakukan berbagai macam kegiatan diantaranya rehabilitasi kawasan hutan, pembersihan sampah secara masif di berbagai fasilitas umum, serta penanaman pohon keras dilahan gundul.

Ini adalah wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar.

Diakhir amanahnya Kepala Staf Angkatan Darat berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD, agar tetap meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas, sikapi secara cerdas perkembangan situasi dilingkungan sekitar kita, lapor cepat apabila menghadapi permasalahan dan bijak dalam mengambil keputusan di era digital yang serba cepat sekarang ini.

Syukuri apa yang telah Negara berikan kepada kita, jaga nama baik kita, jaga tugas tanggung jawab kita, karena hal itu akan membuat kita menjadi semakin besar dan semakin baik dalam semua hal, sehingga saya berharap TNI AD akan semakin maju kedepannya.

Di akhir upacara Kasdim berpesan kepada seluruh anggota kodim 0510/Tigaraksa serta PNS untuk menghindari pelanggaran dan selalu jaga kesehatan serta hati – hati setiap berkendaraan.”Tutupnya”.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *