Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Didampingi Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Penanaman Pohon di Gunung Lawu

KARONESIA.COM, Karanganyar – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono mendapingi Kepala Staf Angkatan Darat dalam kegiatan penanaman pohon dan pembersihan di area Gunung Lawu, Karanganyar, Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya, Kasad mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak yang terlibat langsung mulai dari unsur Pemda, personel TNI-Polri, unsur Kementerian Lingkungan Hidup Jateng, Perhutani, kelompok pecinta alam, Pramuka hingga para masyarakat.

Sejumlah 2.010 orang terlibat langsung pada kegiatan penanaman pohon dan pembersihan di Gunung Lawu.

Kasad menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya untuk mencegah terjadinya kerusakan hutan dan lingkungan sekaligus sebagai upaya untuk meminimalisir resiko terjadinya bencana alam Tanah Longsor dan Banjir.

Baca Juga :  Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Koramil Cakung Bersama Mitra dan PPSU Kerja Bakti

Kegiatan penanaman hari ini disampaikan oleh Kasad sebagai yang terbesar yang pernah dilakukan di Indonesia secara swadaya.

“Mudah-mudahan kedepan kita bisa terus meningkatkan kinerja kita, khususnya untuk melestarikan alam”.

Diakhir sambutannya, sekali lagi Kasad mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang berpartisipasi dalam kegiatan.

“Terima kasih khususnya untuk tim yang sudah bekerja keras menanami area seluas 200 hektar dengan 23.600 bibit pohon dan melakukan pembersihan lingkungan dari sampah hingga berhasil mengangkut sekitar 50 ton sampah demi menjaga kebersihan dan lestarikan alam Gunung Lawu”, Tutupnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *