Hari Gembira Anak Yatim, Pangdam Jaya Berbagi Kebahagiaan

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Ririx M. Hasan membuka acara Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Jaya/Jayakarta dengan tema “Berbagi dan Berbuat Baik Dalam Kebhinekaan”, terpusat di Museum Keprajuritan Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (20/12/2023).

Sebelum membuka acara, terlebih dahulu Pangdam Jaya bersama anak yatim melakukan Joy Ride berkeliling seputaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan menggunakan Panser Anoa buatan Pindad. Anak-anak yatim tersebut terlihat sangat senang dan gembira ketika menaiki kendaraan tempur yang dimiliki TNI tersebut.

Seusai melakukan Joy Ride berkeliling seputaran Taman Mini Indonesia Indah (TMII), selanjutnya Pangdam Jaya membuka acara inti yakni Hari Gembira Anak Yatim Bersama Kodam Jaya yang bertema ‘Berbagi dan Berbuat Baik dalam Kebhinekaan’.

Dalam sambutannya Pangdam Jaya mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dan bentuk kepedulian Pangdam Jaya bersama Kodam Jaya untuk berbagi kebahagiaan.

“Kegiatan ini saya gelar dan saya gagas sebagai bentuk kepedulian dan keinginan saya sebagai Pangdam Jaya dan seluruh warga Kodam Jaya untuk berbagi dan berbuat baik dengan seluruh anak-anak yatim yang ada di sekitar wilayah kota Jakarta ini”, katanya.

Selain itu, kata Pangdam Jaya, kegiatan Hari Gembira Anak Yatim ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT Kodam Jaya ke-74 yang akan diperingati pada 22 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya mengaku sangat senang dan gembira karena bisa menyapa langsung anak-anak yatim yang hadir ditempat acara.

“Saya bersyukur dan bergembira sekali karena bisa berkumpul bersama adek-adek sekalian dalam satu momen yang membanggakan dan menggembirakan ini”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam menyampaikan terima kasih kepada manajemen TMII dan seluruh Jajaran terkait beserta unsur kepanitiaan dari TNI-Polri yang sudah berkenan untuk melakukan berbagai hal yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Acara hari gembira anak yatim bersama Kodam Jaya/Jayakarta ini diwarnai dengan wisata edukasi di antaranya mendirikan stand pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang dimiliki oleh TNI-Polri, melihat Museum Keprajuritan Indonesia dan Museum Pusaka.

Diketahui, Hari bahagia anak yatim Kodam Jaya selain dilakukan terpusat di TMII sebanyak 5.000 orang, juga diadakan di Wilayah jajaran Korem 051/Wkt sebanyak 1.000 anak yatim dan di wilayah jajaran Korem 052/Wkr sebanyak 1.000 anak yatim.

Hadir pada acara Hari Bahagia Anak Yatim Kodam Jaya, Kapolda Metro Jaya diwakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, Pj. Gubernur DKI Jakarta diwakili Walikota Jakarta Timur, Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrindam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Kabalakdam Jaya, Dansat jajaran Kodam Jaya, Ketua Persit KCK PD Jaya dan para tokoh agama.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *