Karya Bakti Koramil 05/Balaraja Bersama Warga, Bersihkan Saluran Air Antisipasi Musim Hujan

TIGARAKSA, Karonesia.com – Kegiatan pembersihan saluran air dalam rangka antisipasi timbulnya wabah penyakit semakin di intensifkan. Hari ini pelaksanaan Karya Bakti wilayah Koramil 05/Balaraja, Kodim 0510/Tigaraksa dilaksanakan di Kp Saga RT 06/02 Desa Saga Kab.Tangerang, Kamis (7/12/2023).

Dalam kegiatan karya bakti ini, sebanyak 10 personil Koramil 05/Balaraja dipimpin oleh Serda Saheli bergotong rotong bersama warga masyarakat sekitarnya dengan dibantu oleh anggota Satpol PP melakukan pembersihan saluran air terlebih memasuki musim hujan saat ini.

Dengan mengunakan peralatan cangkul, giat karya bakti lebih mengedepankan kerjasama dan gotong royong sehingga kerjaan dapat dikerjakan dengan cepat sesuai harapan bersama.

“Kegiatan membersihkan saluran air, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong rotong di tengah – tengah warga masyarakat.” kata Serda Saheli.

Ditempat terpisah, Danramil 05/Balaraja Kapten Inf Ali Maskuri menyampaikan, musim hujan ini sangat rawan banjir dan penyebaran bibit penyakit, karena itu, Koramil 05/Balaraja bersama warga gotong-royong dalam membersihkan saluran air khususnya di wilayah yang rawan banjir.

Danramil Koramil 10 Balaraja menjelaskan bahwa membersihkan saluran air sangat penting karena bisa meminimalisir terjadinya banjir. “Ini wujud nyata dari gotong-royong yang harus dipertahankan. Saya berpesan agar kita selalu waspada serta mengantisipasinya dengan merawat lingkungan sekitar secara bersama-sama.”kata Danramil.

Menurut Danramil bahwa, semangat gotong-royong adalah salah satu bukti nyata dari pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Mengusung semangat gotong-royong dalam membersihkan lingkungan bisa menjadi kebiasaan yang baik dan berkelanjutan.” pungkas Danramil.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *