Ka Staf Kodim 0510/Tigaraksa Buka Kegiatan Wilhanrat Kodim 0510/Trs TA 2023

KARONESIA.COM, Tigaraksa – Ka Staf Kodim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik W mewakili Dandim 0510 Tigaraksa membuka secara resmi kegiatan Wilayah Pertahanan Darat (Wilhanrat) Kodim 0510/Trs TA 2023 yang diselenggarakan di Aula Makodim 0510/Tigaraksa, Kab Tangerang, Jumat (22/12/2023).

Kegiatan ini diikuti para Bati Wanwil Koramil Jajaran Kodim 0510/Trs, Babinsa Koramil Jajaran kodim 0510/Trs ini, memiliki tema “Terwujudnya Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RRWP) Darat Statis Yang Selaras Dengan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Pemda Guna Mewujudkan Wilayah Pertahanan Darat Yang Tangguh”.

Dijelaskan Mayor Arh Didik W, bahwa pentingnya Wilayah Pertahanan Darat untuk menjaga keamanan dan ketahanan negara. Selain itu, ia juga mengenalkan rencana rinci yang dirancang untuk mencapai tujuan tersebut dan selaras dengan rencana detail tata ruang Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Gerakan TNI AD Manunggal Air Di Wilayah Kodim 0505/JT

“Kegiatan Wilayah Pertahanan Darat ini merupakan salah satu program pembangunan di sektor pertahanan yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan wilayah pertahanan darat yang tangguh dan kuat.” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan berbagai strategi dan rencana rinci yang telah disiapkan, diharapkan Wilayah Pertahanan Darat Kodim 0510/Trs TA 2023 dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, dalam menciptakan lingkungan yang aman dan lestari.

Dikesempatan itu, pemberi materi Kapten Inf Arja Suarja Pasiter Kodim 0510/Trs menyampaikan materi “Teknik Pengiriman dan Pendataan” kepada para peserta yang hadir.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *