Jumat Bersih, Babinsa Koramil Matraman Bersama Warga Bersihkan Masjid

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Tempat ibadah merupakan tempat yang suci dimana kebersihan dan Kesucian harus tetap terjaga, kebersihan tempat ibadah merupakan kunci kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah.

Peltu Aulia, Kopda Yasid selaku Babinsa Kelurahan Utan Kayu Selatan pada Jumat Bersih ini melakukan pembersihan masjid bersama warga mulai dari menyapu, mengepel lantai dan halaman bertempat di Masjid Nurul Rohman, Jl. Nanas 1 RT.02/04 No.4 Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman, Jumat (12/01/2024).

Penyampaian Danramil 02/Matraman Mayor Arm Ahmad Budiman, S,Sos,M,Si, bahwa, Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam hal ini Babinsa mempunyai tugas untuk manunggal dan menyatu dengan masyarakat.

“Babinsa mempunyai tugas yang mulai di wilayah binaan teritorialnya, seperti pertanian (ketahanan pangan), pembinaan teritorial, membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dan juga mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya peduli terhadap kebersihan tempat ibadah,” kata Danramil.

Baca Juga :  Sigap, Babinsa Kowad Kodim 0504/Jakarta Selatan Bantu Padamkan Kebakaran

Karena itu, apa yang dilaksanakan oleh Babinsa Peltu Aulia dan Kopda Yasid bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan Masjid Nurur Rohman UKS ini merupakan tugas babinsa di wilayah binaannya.

“Kedepannya, saya berharap agar warga UKS lebih peduli lagi terhadap kebersihan masjid, baik di dalam maupun halaman Masjid sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman, pungkasnya.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *