Jumat Bersih, Babinsa Koramil 06/Cakung Giat Karya Bakti

KARONESIA.COM,Jakarta Timur – Jumat Bersih dilaksanakan Babinsa Koramil 06/Cakung bersama Tiga Pilar dengan Karya Bakti membersihkan drainase di RT.12/04 Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (19/01/2024).

Babinsa Pelda Idris, Serda Ashar, Sertu Ucok Bambang bergotong royong bersama warga, Satpol-PP, PPSU dan Kasi Ekbang Rawa Terate dalam karya bakti dengan sasaran pembersihan drainase saluran air di sepanjang sisi jalan protokol RW.04 Rawa Terate.

Kegiatan ini, dalam rangka antisipasi pencegahan banjir di wilayah binaan Teritorial, jelang musim hujan. Selain itu juga untuk menormalisasi saluran air dari tumpukan sampah daun, ranting pohon dan plastik yang menghambat aliran air menuju Daerah Aliran Sungai (DAS) Cakung.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 06/Cakung mengajak warga di wilayah binaan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak lupa menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Danramil 06/Cakung, Kapten Inf Hasim Ashari Hutabarat mengatakan, dalam pelaksanaan karya bakti ini, dilakukan pengerukan sampah yang ada di Drainase saluran air, sehingga air nantinya dapat mengalir dengan lancar dan tidak meluber ke sisi jalan. (@2024/lingga)

Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *