Juan Roman Riquelme dan Lionel Messi, Dua Idola Tripodi Dalam Futsal Argentina

JAKARTA, Karonesia.com – Tim futsal Argentina melaju ke peringkat kedua dalam Piala Dunia Futsal FIFA 2020 setelah memenangkan kejuaraan tahun 2016, mencapai pencapaian transformasi dengan efek berantai. Kini, para rival, penggemar, dan bahkan para pemain menyadari betapa hebatnya tim ini.

Menurut anggota kunci skuad Matias Lucuix, Lucas Tripodi, setiap pemain yang bergabung dengan skuat diharapkan bisa bertanding di final. Meskipun skuad ini memiliki mentalitas juara yang kuat, tim ini memiliki tekanan positif untuk mencapai final setiap turnamen dan berusaha memenangkannya.

Lucas Tripodi bukanlah orang baru dalam futsal Argentina dan mengejutkan ketika mengungkapkan bahwa Juan Roman Riquelme adalah panutannya. Meski Tripodi mengatakan Riquelme akan menjadi playmaker terbaik, tetapi untuk mencetak gol, tidak ada yang lebih baik daripada Lionel Messi.

“Futsal menuntut kecepatan, dinamisme, keterampilan teknis, pengambilan keputusan, dan insting posisional. ” katanya seperti dikutif dari fifa.com, Sabtu (02/12/2023).

Tripodi menambahkan, pemain futsal jauh lebih cepat dalam memproses hal-hal tersebut daripada pemain sepak bola 11 lawan 11. Di masa lalu, pemain sepak bola 11 lawan 11 kesulitan beralih ke futsal, tetapi sekarang lebih banyak jalan terbuka dan setiap pemain futsal muda yang luar biasa bisa menemukan klub Eropa dengan lebih cepat.

Tripodi, yang melewatkan Piala Dunia Futsal terakhir karena cedera ligamen serius, akan kembali di tahun 2024 bersama Ribera Navarra FS untuk mempersiapkan diri ke Copa America dan Piala Dunia Futsal FIFA di Uzbekistan.

Piala Dunia Futsal FIFA akan menjadi edisi ke-10 dari acara utama olahraga ini, dengan sembilan edisi sebelumnya dimenangkan oleh empat tim yaitu, Brasil, Spanyol, Argentina, dan Portugal.

Tidak ada yang menyangkal keterampilan, tekad, dan semangat yang dimiliki oleh tim futsal Argentina, dan mereka pasti akan terus memperkuat posisinya di Piala Dunia Futsal FIFA ke-10 nanti. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *