Intensifkan Binter, Serka J. Amran Simangunsong: Memahami Politik Dengan Bijak Dan Kondusif

Tangerang Selatan,karonesia.com – Babinsa Kel Pamulang Barat Serka J. Amran Simangunsong anggota Koramil 08/Pamulang,  Kodim 0506/Tangerang menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam memperkuat pembinaan teritorial (Binter). Pada Sabtu, 11 November 2023, Serka J. Amran Simangunsong intensif melaksanakan kegiatan Binter di lingkungan RT 02/RW 07 Kelurahan Pamulang Barat.

Langkah ini diambil dalam upaya menciptakan kondusifitas di wilayah binaan, khususnya menjelang tahun politik. Serka J. Amran Simangunsong berperan aktif dalam memastikan bahwa masyarakat di sekitar wilayah binaannya terlibat dan mendapatkan pemahaman yang baik terkait dengan aspek-aspek keamanan dan ketertiban.

Dikatakannya, Serka J. Amran Simangunsong bahwa, dalam kegiatan Binter, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kita sampaikan kepada warga binaan, contoh nyata tentang bagaimana kolaborasi antara TNI AD dan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, sekaligus merespons kebutuhan khusus menjelang periode politik.” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 08/Pml Mayor Chb Sutisna menjelaskan bahwa apa yang dilaksanakan Babinsa dadi wilayah binaan dalam rangka pembinaan teritorial dengan harapan masyarakat bijak dalam berpolitik dengan tetao menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan di tengah masyarakat.

“Ini langkah proaktif Koramil 08/Pml  sebagai bagian dari upaya menciptakan kondusifitas di wilayah teritorial terutama menjelang tahun politik dengan memberikan pemahaman yang baik mengenai aspek-aspek keamanan dan ketertiban.” pungkas Danramil. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *