Danrem 052/Wijayakrama Kunjungi Kodim 0506/Tangerang, Motivasi Prajurit Dan Netralitas TNI Dalam Politik

Tangerang, Karonesia.com – Komandan Korem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos.,M.M berserta rombongan kunjungan kerja ke Kodim 0506/Tangerang dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada prajurit Kodim 0506/Tangerang.

Dalam kunjungannya, Danrem 052/Wijayakrama menyampaikan slogan Korem 052/Wijayakrama BRILIANT (Bertaqwa, Responsif, Ikhlas, Loyalitas, Adaptif, Nyaman, dan Tuntas) sebagai pedoman bagi seluruh personil baik militer maupun PNS di satuan jajaran Korem 052/Wijayakrama.

Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos.,M.M dalam sambutannya, mengingatkan seluruh prajurit dan PNS untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Beliau juga mengajak para prajurit untuk bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

Tak hanya itu, Danrem 052/Wijayakrama juga memberikan pesan mengenai netralitas TNI dalam kancah politik, untuk menghindari bentrokan antar TNI-Polri serta menjaga keluarga.

Dalam pesan khususnya, Danrem juga berpesan untuk para Babinsa dengan menyarankan agar mereka terus mengaplikasikan kemampuan temu cepat dan lapor cepat setiap perkembangan.

“Terapkan manajemen teritorial dalam pengumpulan data teritorial terkait Pemilu, penguasaan wilayah, dan aplikasi pembinaan perlawanan. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan kesadaran, tekad, dan semangat dalam menjamin terlaksananya tahapan Pemilu yang Luber, Jurdil, Aman, dan Damai.” kata Danrem, Kamis (16/11/2023).

Terakhir, Danrem 052/Wijayakrama menegaskan larangan memberikan komentar, penilaian, mendiskusikan, pengarahan, terkait kontestan Pemilu dan Pilkada kepada keluarga dan masyarakat melalui media apapun dan memberikan pesan penting lainnya.

Kunjungan kerja Danrem 052/Wijayakrama ke Kodim 0506/Tgr menjadi momen penting yang memacu semangat para prajurit Kodim 0506/Tgr, sangat inspiratif dan memberikan dorongan semangat dalam setiap tugas ke depan.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *