Koramil 07/Kresek: Pengecekan Harga, Langkah Penting Untuk Ketersediaan Kebutuhan Pokok

Tigaraksa, karonesia com- Serda Kacung Sapiudin Babinsa Koramil 07/Kresek melaksanakan kegiatan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Kresek di Kp Kresek RT 001/001 Desa Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/11/2023).

Dikatakan Serda Kacung Sapiudin bahwa, monitoring harga kebutuhan pokok bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan dan penimbunan persediaan bahan pokok yang dapat membebani masyarkat.

“Hasil monitoring di Pasar Kresek,  harga minyak sayur curah normal stok ada, harga cabe Rawit Merah Tinggi sementara harga bawang turun Rp 25.000/Kg harga beras masih tinggi blm ada tanda untuk turun.” katanya.

Ditambahkannya, untuk kebutuhan harga yang lain stabil masih sama seperti biasa, tidak ada lonjakan harga, kelangkaan dan untuk pasokan barang aman.

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Rapat Koordinasi Forkopimda Kota Tangerang

“Secara umum, kebutuhan pokok lainnya stabil tanpa lonjakan harga atau kelangkaan, dan pasokan barang dianggap aman.” tuturnya.

Ditempat terpisah, Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoirul Anwar mengatakan, kehadiran Serda Kacung Sapiudin dalam kegiatan pengecekan harga di pasar menunjukkan komitmen untuk memastikan ketersediaan dan kewajaran harga kebutuhan pokok bagi masyarakat setempat.

Dijelaskan Danramil bahwa, monitoring dilaksanakan terhadap berbagai jenis kebutuhan pokok diantaranya, Beras, Gula, Gas Elpiji, Cabe, Bawang, Minyak, Daging, Telur, Tepung Terigu, Kacang, Sayur Mayur, dan Ikan

“Hal ini, bertujuan untuk memberikan informasi penting terkait stabilitas pasokan barang, yang diindikasikan masih dalam kondisi aman.” pungkas Danramil. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *