Implementasikan Arahan Pangdam Jaya, Danbrigif 1/JS Siap Menjaga Keamanan Pelaksanaan Pemilu 2024

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam perhelatan Pemilu 2024, dilaksanakan apel kesiapsiagaan pengamanan pemilu yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhamamd Hasan yang digelar di Lapangan Mayonif 201/Jaya Yudha, Jakarta Timur, Kamis (11/01/2024).

Kehadiran Komandan Brigif 1/Jaya Sakti Kolonel Inf Dwison Evianto, S.E., M.Tr.(Han) beserta jajarannya dalam apel kesiapsiagaan Terpusat Pengamanan Pemilu 2024 merupakan momen penting dalam memastikan kesiapsiagaan dan koordinasi antar satuan.

Dalam apel tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Muhamamd Hasan menyampaikan, bahwa pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) merupakan indikator yang penting untuk mengukur tingkat demokrasi di negara ini.

Beliau mengatakan, dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilu adalah kewajiban kita semua. Karena itu, kita harus selalu menjaga kondusifitas keamanan di wilayah kita agar warga masyarakat merasa aman dan tenang dalam menyalurkan hak politiknya.

Baca Juga :  Korem 052 Wijayakrama Gelar Upacara Peringati Hari Juang TNI AD Ke-78

“Setiap prajurit harus memahami dan menguasai peraturan, prosedur dan dasar hukum untuk meningkatkan netralitas TNI. Ini adalah kunci penting dalam menjaga Universalitas TNI yang lebih baik, simpulnya.” tegasnya.

Disela – sela kegiatan, Kolonel Inf Dwison Evianto, S.E, mengatakan, keamanan dan keselamatan harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan Pemilu. “Apel ini, dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan pengamanan pemilu 2024,” katanya.

Disampaikan Danbrigif 1/Jaya Sakti bahwa, pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, kita berharap semua berjalan dengan lancar, aman dan nyaman. “Artinya, terwujudnya suasana yang kondusif di Ibukota Jakarta. Selain itu, terciptanya saling mengerti, memahami serta bekerja sama terutama Batalyon yang berada di  jajaran Brigif 1/Jaya Sakti.” tambahnya.

Baca Juga :  Rapat Forkopimda Tangsel, Walikota Tangsel:Tingkatkan Koordinasi Antar Stakeholder, Sukseskan Pemilu 2024

Untuk itu, apa yang menjadi arahan Bapak Pangdam Jaya, harus dapat diimplementasikan dengan mengedepankan pentingnya kesiapan dan koordinasi antar satuan untuk memastikan kesiapan dan koordinasi antar satuan.

“Dengan terjalinnya koordinasi yang baik antar satuan akan terjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dengan baik dan efektif.”pungkasnya.

Selain pelaksanaan apel, juga dilaksanakan Panggung Prajurit Kodam Jaya dan pembagian door prize dengan suasana meriah dan penuh keakraban. (@2024/Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *