HUT Yonif 400/BR Ke-71, Banteng Raiders Peduli Dari Hati Untuk Rakyat

Semarang, (KARONESIA.COM) – Yonif 400/Banteng Raider menggelar kegiatan Baksos yang bertajuk “Banteng Raiders peduli dari hati untuk rakyat” dalam rangka menyambut HUT ke-71 yang jatuh pada 23 Maret mendatang, bertempat di Kelurahan Jabungan, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Kamis (29/2/2024).

Meliputi pengobatan gratis, sunatan hingga pembagian sembako, Danyonif 400/BR Letkol Inf M Zainollah mengatakan kegiatan tersebut ditujukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus untuk berbagi kebahagiaan dalam perayaan HUT Yonif 400/BR ke-71.

“Intinya kami mau mendekatkan diri ke masyarakat dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Harapannya bukan masyarakat yang mencintai, tapi kami belajar untuk mencintai masyarakat”, Ucapnya.

Demikian dengan adanya kegiatan tersebut menambah rasa kekeluargaan masyarakat dengan TNI. Dimana TNI selalu mendapatkan hati di masyarakat.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Pengamaman Kunjungan Kerja Wapres RI di Surakarta

Sementara Lurah Jabungan Sarwono menyambut baik dan mengaku senang atas terselenggaranya kegiatan tersebut, pasalnya membarikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Terimakasih atas bakti sosial pembagian sembako dan pengobatan gratis ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini warga Jabungan selalu dilindungi Allah SWT dan makin cinta dengan Banteng Raiders”, Imbuhnya.

Selain Baksos, serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Yonif 400/BR ke-71 nantinya juga akan menggelar kegiatan keagamaan dengan melibatkan para pemuda dari semua lintas agama.
(@2024/lingga)

Sumber Pendam IV/Diponegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *