Hari Juang TNI AD Dan HUT Kodam Jaya ke 74, Kodim 0505/JT Gelar Donor Darah

JAKARTA TIMUR, Karonesia.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kodam Jaya/Jayakarta dan Hari Juang TNI AD tahun 2023, Kodim 0505/JT bersama Kopassus melaksanakan bakti sosial berupa donor darah yang digelar di Aula Makodim Jl. Dr. Sumarno Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (20/12/23).

Dandim 0505/JT diwakili Pasiter Kapten Inf Supriyatno mengatakan, pelaksanaan donor darah ini, diikuti 100 personil Koramil jajaran Kodim dan Satu Kompi Pasukan Kopassus (Komando Pasukan Khusus).

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis terhadap 100 pendonor,  hanya 70 pendonor yang bisa mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa, kegiatan donor darah sangat berguna untuk kesehatan diri sendiri karena akan memberikan dampak positif bagi tubuh.

Baca Juga :  Tingkatkan Ketaqwaan, Kodam Jaya Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena sangat berguna untuk orang yang sangat membutuhkan karena Setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,”ucap Pasiter.

Dikatakannya bahwa, bakti sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *