Korem 052/Wkr Gelar Ceramah Bintal, Tingkatkan Kualitas Mental Prajurit, PNS Dan Keluarga

TANGERANG, Karonesia.com – Untuk menjaga mental dan kedisiplinan personil dan keluarganya dalam menjalankan tugas serta kehidupan sehari-hari, Korem 052/Wkr menyelenggarakan kegiatan ceramah Bintal yang disampaikan oleh Letkol Caj Koban S.Sos Bintaldam Jaya.

Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Dr Indarto Kusnohadi membuka langsung Bintal ini di Aula Sudirman, Makorem Jl Beulevard Diponegoro, Kel Bencongan, Kec Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (7/12/2023).

Pada amanat Danrem 052/Wkr yang dibacakan oleh Kasrem, ia menyampaikan bahwa menerima tim ceramah Binrohis dari Bintaldam Jaya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi Korem 052/Wkr.

Semoga kehadiran tim tersebut dapat meningkatkan kualitas mental dan keimanan prajurit dan PNS Korem 052/Wijayakrama untuk menunjang tugas ke depan serta saling menjaga tali silaturahmi.”kata Danrem dalam amanat yang dibacakan Kasrem.

Swntara itu, Letkol Caj Koban S.Sos saat memberikan ceramah bertema “Keluarga yang Sakinah mawadah warahmah”. Ia menyampaikan bahwa keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah merupakan istilah dan doa yang acap kali diharapkan dan dipanjatkan oleh para muslim dalam membina keluarga atau rumah tangga.

“Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah adalah keluarga penuh dengan cinta, berkah, dan rahmat-Nya.” katanya.

Ia menjelaskan bahwa , untuk membina keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah, kita dapat melakukan beberapa hal seperti selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat serta karunia-Nya, membelanjakan rezeki-rezeki tersebut ke jalan yang benar dan Diridhoi Allah SWT, menanamkan cinta dan kasih sayang, suami yang senantiasa membimbing istri, istri yang sabar, dan meningkatkan kualitas ibadah.

“Suami sebagai pemimpin atau imam keluarga hendaknya mampu membimbing istri dan anak-anaknya untuk selalu berada di jalan Allah SWT, sementara istri hendaknya bersikap sabar dalam melayani dan berbakti kepada suaminya. “tambahnya.

“Selain itu, suami-istri yang senantiasa meningkatkan keimanan bersama-sama keluarga tercintanya akan dimudahkan segala urusannya sehingga dapat meraih Keluarga Sakinah Mawaddah WaRahmah.” tutupnya diakhir ceramah.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *