Deklarasi Damai Pelajar, Koramil 08/Pml Dan Muspika Tingkatkan Generasi Muda Berkarakter

TANGERANG SELATAN, Karonesia.com – Deklarasi Damai Pelajar Tangerang Selatan Bersatu yang diikuti ± 300 pelajar, dihadiri oleh Danramil 08/Pml diwakili oleh Serka J Amran Simangunsong dan Serda Sarman bersama Muspika Pamulang yang digelar di Alun – Alun Pamulang, Jl. Raya Siliwangi Kel. Pamulang Barat Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Jumat (15/12/2023).

Kehadiran Koramil 08/Pml dan Muspika dalam deklarasi damai memberikan motivasi dan semangat yang tinggi bagi para pelajar di Tangsel. Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata bahwa pihak keamanan dan pemerintah peduli tentang perkembangan masa depan anak-anak bangsa.

Selain itu, kegiatan ini, untuk mengantisipasi tawuran pelajar menjelang Pemilu 2024 dengan menciptakan kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman khususnya di wilayah Pamulang dan umumnya Kota Tangerang Selatan.

Mewakili Danramil 08/Pml, kehadiran Serka J Amran Simangunsong mengatakan, adanya Deklarasi Damai Pelajar, Koramil 08/Pml, Kodim 0506/Tangerang mendukung penuh kegiatan positif di kalangan pelajar. Hal ini untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan bersih dalam membangun generasi cerdas dan berkarakter.

Baca Juga :  Young Water Sustainabilty Leaders Summit 2024, Menteri Basuki Dorong Partisipasi Generasi Muda Dalam World Water Forum ke-10

“Para pelajar juga disadarkan akan pentingnya pendidikan untuk masa depan yang lebih baik dengan lebih terlibat dalam kegiatan positif.” katanya.

Diutarakannya bahwa, adanya aksi ini, kita mengajak pelajar di Tangsel agar fokus pada belajar meraih cita-cita dan masa depan. Menghindari tawuran dengan bergabung dalam kegiatan positif untuk mengembangkan potensi diri ke depan.

“Ketertiban dan kondusifitas yang aman di Tangerang Selatan termasuk di wilayah teritorial Koramil 08/Pml Kodim 0506/Tangerang menjadi sangat penting. Para pelajar yang mengikuti Deklarasi Damai Pelajar diharapkan memegang teguh dan menjalankan isi deklarasi tersebut.” jelasnya.

Karena itu, kata Serka J Amran Simangunsong, pihak keamanan dan pemerintah ingin melihat para pelajar belajar dengan tenang, fokus, dan produktif, mengembangkan potensinya secara positif dan tidak terjebak hal-hal negatif seperti tawuran antar sekolah.

Baca Juga :  Personel Koramil 13/Cisoka Bersama Warga, Karya Bakti Bersihkan Saluran Air

Ia juga menekankan pentingnya peran para pelajar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitarnya, karenanya kita mengajak para pelajar untuk aktif memberikan keamanan bagi diri mereka sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Sebagai calon generasi penerus dan pemimpin bangsa, mereka harus menjadi panutan bagi orang lain dan menjaga ketertiban di wilayah Tangsel. Semoga kegiatan positif ini dapat semakin mendorong terciptanya generasi muda yang berkarakter untuk kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Hadir di kegiatan tersebut, Camat Pamulang H. Mukroni SE.M.Si, Mewakili Kadispora Tangsel Bapak Deden, mewakili Danramil 08/Pamulang, Babinsa Serka Amran Simangunsong, Kanit Samapta AKP Wagimin, Sekcam Pamulang H. Munadi SE.M.Si, Anggota Koramil 08/Pml Serda Sarman, Kasi Trantib Kec Pamulang Bapak Saptono, Humas Official  Tangerang Selatan Bersatu Achmad Casdik dan ± 300 pelajar.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *