Danrindam Jaya Membuka Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel II TA.2023

KARONESIA.com, JAKARTA TIMUR – Sebanyak 136 orang siswa mengikuti pembukaan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abit Dikmata TNI AD Gel II TA.2023 yang dibuka secara resmi Danrindam Jaya yang diwakili oleh Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Rudianto, yang digelar di di lapangan Pancasila Dodiklatpur Rindam Jaya, Bogor, Selasa, (19/03/2024).

Dikesempatan itu, amanat Danpussenif Kodiklatad, Wadan Rindam Jaya Kolonel Inf Rudianto yang bertindak sebagai Irup menyampaikan, bahwa prajurit Infanteri adalah prajurit pejalan kaki yang dibekali senjata ringan, harus mampu dan mahir dalam segala medan pertempuran, sehingga dibutuhkan kemampuan fisik yang prima dihadapkan dengan tugas pokok prajurit Infanteri yaitu, “Cari, Mendekati dan Hancurkan”, dalam rangka merebut menguasai dan mempertahankan medan wilayah darat guna mendukung tugas pokok TNI AD.

“Sebagai alat pertahanan Negara, pembangunan postur kekuatan TNI AD senantiasa disesuaikan dengan kemungkinan ancaman terhadap keutuhan NKRI yang dapat timbul sewaktu waktu.” katanya.

“Karena itu,  bulatkan tekad, siapkan fisik dan mental serta hilangkan keraguan selama mengikuti pendidikan. Berlatihlah dengan penuh semangat dan motivasi tinggi, ikuti seluruh petunjuk pelatih dan hindari perbuatan yang dapat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarga, sehingga kalian akan selamat dan memiliki pengetahuan serta  keterampilan sebagai seorang Tamtama Infanteri yang profesional dan menjadi  kebanggaan satuan. “tambahnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Dandodiklatpur, Kasi Sarpras, Kadep Jas, Kadep Milum, Kadep Kum, Kadep Tiknik, Kasi Rendik, Kasi Jianbangdik, Kasi Pamops, serta seluruh pembina dan pelatih dari Satdik Dodiklatpur Rindam Jaya. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *