Apel Keberangkatan Cuti, Dandim 0504/JS Tekankan Faktor Keamanan dan Serahkan Bingkisan Lebaran

KARONESIA.com, Jakarta Selatan – Kodim 0504/Jakarta Selatan melaksanakan Apel pemberangkatan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H Personil Kodim 0504/Jakarta Selatan, Apel pemberangkatan Cuti Idul Fitri bertempat di Lapang Upacara Makodim 0504/Jakarta Selatan, Jl. Cendrawasih Raya, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (05/04/2024).

Apel pemberangkatan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H dipimpin langsung oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Roy Fakhrul Rozi, acara diawali dengan penyerahan bingkisan lebaran dari Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan kepada personel militer, ASN Kodim 0504/Jakarta Selatan, para wartawan dan anggota PPSU serta anggota Lingkungan Hidup yang menjadi mitra Kodim 0504/Jakarta Selatan.

Pada sambutannya Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan menyampaikan penekanan Pangdam Jaya dalam rangka menjaga Pam Tubuh dilingkungan Kodam Jaya pada saat melaksanakan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Disampaikan kepada Dansat jajaran Kodam Jaya agar mengambil langka langka sebagai berikut, disiplin dalam mengemudi dan mematuhi rambu-rambu lalulintas, melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan serta memastikan kondisi kendaraan layak.

“Siapkan stamina dan mental yang prima, jangan mengemudi dalam keadaan lelah atau mengantuk, menghindari obat atau minuman untuk menambah stamina sesaat, istirahat yang cukup sebelum melaksanakan perjalanan, manfaatkan pos-pos kesehatan yang sudah disiapkan di jalur mudik,”kata Dandim.

“Apabila belum mengenal jalur mudik manfaatkan peta atau alat bantu penunjuk arah, tidak membawa barang berlebihan yang dapat menyebabkan tidak seimbangnya kendaraan, tidak mengikuti konvoi yang tidak resmi saat perjalanan mudik,” kata Dandim.

Ia juga menyatakan, bagi personel yang mudik menggunakan alat transportasi umum agar menjaga keselamatan diri dan keluarga serta barang bawaan. Tetap sabar dan tidak arogan. “Sebelum meninggalkan rumah, pastikan dalam keadaan aman, selang tabung gas sudah dicabut, instalasi listrik yang tidak perlu sudah dimatikan dan mengunci pintu jendela dan titipkan pada tetangga yang tidak mudik,’lanjutnya.

“Hindari pelanggaran dan laporkan apabila ada hal hal yang menonjol pada kesempatan pertama”, sambungnya.

Pada akhir amanat Dandim 0504/Jakarta selatan tidak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul 1445 H.

“Saya selaku pribadi, keluarga dan mewakili seluruh personel Kodim 0504/Jakarta Selatan mengucapkan Minal ‘Aidin wal-Faizin mohon maaf lahir dan batin selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1445 H, salam hormat buat keluarga selagi lagi jaga Faktor keamanan dan tepati waktu pelaksanaan cuti,”Tutup Kolonel Inf Roy Fakhrul Rozi.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *