Danrem 012/TU Beri Penghargaan Barsela Award Di Food Estate Festival

Meulaboh, Karonesia.com – Danrem 012/TU resmi menutup Festival Food Estate Korem 012/TU yang berlangsung selama 5 hari, mulai 21-25 November, di lapangan T. Umar, Kec. Johan Pahlawan, Kab. Aceh Barat, Sabtu (25/11/2023) malam.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU menjelaskan tujuan Food Estate Festival untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal dan edukasi masyarakat dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif melalui pertanian, peternakan, dan perikanan. Festival ini menampilkan stand pertanian dari setiap kabupaten/kota di Barat Selatan Aceh, pameran UMKM, kuliner, alutsista, serta talent performance dari seniman lokal.

Selain itu, digelar kompetisi dan lomba, serta kegiatan seni untuk memupuk jiwa seni dan kebersamaan masyarakat khususnya Aceh Barat. Acara keagamaan juga digelar untuk meningkatkan keimanan dan solidaritas terhadap Palestina dan korban tertimpa bencana Banjir Aceh melalui Zikir, Tausiah dan Doa selama 2 malam.

Baca Juga :  Brigif 1 Jaya Sakti Raih Juara 2 Lomba Urban Farming Dan Food Estate

Dalam kesempatan itu, Danrem 012/TU menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini sehingga berlangsung dengan baik dan lancar.

Di akhir sambutannya, Danrem 012/TU berkesempatan mohon diri karena akan pindah tugas di Korem 051/Wijayakarta Kodam Jaya. Ia meminta maaf atas segala tutur kata, sikap, maupun tingkah laku yang mungkin kurang berkenan selama bertugas.sebagai lebih kurang 2 tahun yang wilayahnya meliputi 7 kabupaten dan 2 kota di barat selatan Aceh.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan kenang-kenangan dari Kasrem 012/TU serta pejabat lainnya kepada Danrem 012/TU yang akan pindah ke satuan yang baru. Setelah itu, sebagai puncak acara diumumkan juara lomba stand terbaik dan penganugerahan barsela award sebagai apresiasi terhadap keberhasilan mendukung program ketahanan pangan Nasional.

Baca Juga :  Babinsa Serda Sudar Serbuan Teritorial, Karbak Lingkungan

Festival Food Estate pertama kali diadakan di Kota Meulaboh dan berhasil menarik ribuan masyarakat dari berbagai daerah yang hadir bersama keluarganya untuk menikmati berbagai acara dan kegiatan dalam gelaran tersebut.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *