Dandim 0506/Tgr Dan Tiga Pilar Apel Gelar Pasukan Pam Malam Tahun Baru 2024 Dan Operasi Lilin Jaya 2023

KARONESIA.COM, Tangerang Selatan – Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol hadir bersama Tiga Pilar dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pam Malam Tahun Baru 2024 dan Operasi Lilin Jaya 2023 digelar di Lapangan Mapolres Tangsel, Jl Promoter, Kel.Lengkong Gudang Timur, Kec.Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (31/12/2023).

Apel digelar dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban publik selama perayaan malam tahun baru, melibatkan kekuatan pasukan sebanyak 285 personil dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Dishub, dan Damkar.

Dalam amanatnya, AKBP Faisal Febryanto,S.I.K,.M.Si Kapolres Tangsel mengatakan bahwa, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan malam tahun baru dapat berjalan optimal.

“Apel ini merupakan bentuk kesiapan Polri dan jajaran TNI serta pemerintah daerah dalam pengamanan malam tahun baru. Ini merupakan bukti untuk mengamankan malam tahun baru 2024 di wilayah Kota Tangerang Selatan. Polres Tangsel dan unsur keamanan lainnya siap memberikan pengamanan yang terbaik.” kata Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol. menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Pam Malam Tahun Baru 2024,Operasi Lilin Jaya 2023 dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mengamankan malam pergantian Tahun agar tidak terjadi potensi gangguan yang mungkin timbul selama perayaan tahun baru dan terjaga kondusifitas wilayah Tangerang Selatan.

“Ini langkah nyata Kodim 0506/Tangerang saling berkolaborasi dengan Polres Tangsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban publik. Selain itu, pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” kata Dandim.

Ditambahkan Dandim, perayaan tahun baru adalah momen kegembiraan dan sukacita, namun tetap ada beberapa potensi gangguan keamanan yang harus diwaspadai. Kodim 0506/Tangerang dan seluruh jajaran siap mendukung untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Apel ini, juga menjadi bukti bahwa kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat merupakan faktor penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.” pungkas Dandim.

Hadir dalam apel tersebut, Drs.H.Benyamin Davnie (Walikota Tangsel, AKBP Faisal Febryanto, S.I.K,.M.Si Kapolres Tangsel, Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos.,M.I.Pol. Dandim 0506/Tgr, Kompol Rizky Adi Saputro, S.I.K. Wakapolres Tangsel, Mayor Inf Jajang Munajad Danramil 03/Lgk, Mayor Inf Handrik Sudrajad Danramil 02/Crg,  Mayor Arm Sidik Abriyanta Danramil 07/Pdk Aren, Mayor Inf Tarsan Danramil 05/ Cpt, Kapten Inf Dwi Saputro Pasiops Kodim 0506/Tgr, Lettu Arh Afif Ali Haini Dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr, Lettu Cpm Andi Danpo Pom Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Oky Rudiyanto Kasatpol PP Tangsel, Budi Jatmiko Kabid Dishub Tangsel, dan Hasbullah Kasi Intel Kejaksaan Tangsel.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *