Bersihkan Selokan, Koramil 08/Pml Dan Warga Meminimalkan Dampak Banjir dan Wabah Penyakit

KAROnesia.com, Tangerang Selatan – Kegiatan pembersihan selokan dan sekitar lingkungan di kanan dan kiri selokan di kawasan Perumahan Taman Kedaung RT 02/RW 07 Kel. Kedaung Kec. Pamulang merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Koramil 08 Pamulang , Kodim 0506 Tangerang dalam menjaga kebersihan lingkungan di wilayah teritorialnya, Minggu (24/12/2024).

Kerjasama antara masyarakat dan aparat pemerintah adalah kunci utama dalam meminimalkan dampak yang ditimbulkan oleh banjir dan wabah penyakit.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 08/Pml bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Bhabinkamtibmas, Staf Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup, serta warga sekitarnya bergotong royong melakukan pembersihan selokan guna mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi.

Selokan yang bersih dan teratur dapat memperlancar aliran air, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya genangan air yang dapat mencegah timbulnya wabah penyakit. Selokan kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman penyakit, yang dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Ditempat terpisah, Danramil 08 Pamulang, Mayor Chb Sutisna menyatakan, melalui kerjasama yang baik antara Koramil 08 Pamulang dengan pihak keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat, kegiatan pembersihan selokan ini dapat dilaksanakan dengan sukses.

“Disaat gotong royong itu, Babinsa Koramil 08 Pamulang juga menyempatkan untuk memberi edukasi kepada warga masyarakat sekitar mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan peran selokan dalam sistem drainase. ” ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kebersihan lingkungan, masyarakat akan turut aktif dalam menjaga kebersihan sekitar mereka.” kata Danramil.

“Semoga tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Dalam jangka panjang, diharapkan masyarakat akan terus aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua.”pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *