Bentuk Kepedulian Personil Kodim 0506/Tgr Bersihkan Pasar

KARONESIA.COM, Tangerang – Bakti Sosial (Baksos) Pembersihan wilayah terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan pasar. Seperti personil Kodim 0506/Tgr melaksanakan pembersihan Pasar tradisional yang menjadi sasaran adalah selokan air.

Dalam pembersihan pasar Kodim 0506/Tgr menurunkan 40 personil di bantu 4 personil dari Kepolisian, 8 orang staf Kelurahan dan 45 orang unsur masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Endik Hendra Sandi menjelaskan, pada kegiatan pembersihan di Pasar tradisional, anggota bersama peserta lainnya mulai membersihkan di bagian jalan-jalan, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar.

“Kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun sinergitas antara TNI, Aparat pemerintahan dan masyarakat lainnya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” ujarnya.

“Karya Bakti juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan,” kata Dandim.

Dandim juga mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar yang sudah mulai kotor dengan tanah sehingga sangat kotor dan licin apabila terkena air. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *