Diawal Tahun, Koramil 03/Pasar Rebo Karya Bakti Bersihkan Selokan Air

KARONESIA.COM, Jakarta Timur – Upaya menjaga kebersihan lingkungan wilayah, Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, bekerja sama dengan Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas, dan warga RW-08 Ciracas, melaksanakan pembersihan saluran air di Jln. Raya Centex RT 02/08, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Selasa (02/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil Pasar Rebo, Mayor Chb Asep Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Perangkat RT.02/08,Bhabinkamtibmas, Satpol-PP, FKDM, dan warga yang turut hadir dalam karya bakti tersebut. “Pembersihan saluran air dilakukan karena saluran tersebut tersumbat oleh sampah yang menumpuk.” katanya.

“Dengan kegiatan karya bakti ini, Koramil Pasar Rebo, Ciracas ingin mengantisipasi banjir di musim penghujan dan juga menjaga kebersihan lingkungan sekitar RW.08 yang berdekatan dengan PD. Pasar Jaya Ciracas,” ujar Danramil Pasar Rebo, Mayor Chb Asep Setiawan.

Disampaikannya bahwa, kebersihan saluran air (GOT) memiliki manfaat untuk mencukupi ketersediaan air bersih bagi warga sekitar, terutama air tanah. Lancarnya saluran air yang bersih juga akan memberikan aliran air yang lebih bersih. Selain membantu warga sekitar, kebersihan saluran air juga berdampak positif pada pertumbuhan tanaman di sekitarnya.

“Melalui karya bakti TNI ini, kami ingin membantu pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih agar kita dapat hidup lebih nyaman dan sehat,” tambah Mayor Chb Asep Setiawan.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *