Babinsa Serda Sariyanto Pantau Perkembangan Debit Air Sungai Cidugian

TIGARAKSA,KARONESIA.com –  Guna  mengantisipasi terjadinya banjir dari luapan air sungai Cidugian, Babinsa Ds Solear Serda Sariyanto melakukan monitoring ketinggian debit air sungai Cidugian yang berada di wilayah binaannya di Kp Tangkele RT 07/03 Desa Solear, Kec Solear Kab.Tangerang, Sabtu (16/03/2024).

Hal ini dilakukan Serda Sariyanto Babinsa Koramil 13/Cisoka sebagai langkah awal dalam mengantisipasi setiap  perkembangan yang terjadi. “Ini merupakan deteksi dini dengan melakukan pemantauan langsung debit air sungai Cidugian, disaat musim hujan,”jelasnya.

Dikesempatan itu, Serda Sariyanto juga menyampaikan himbauan kepada warga binaan khususnya yang beraktivitas disepanjang aliran sungai (DAS) Cidugian untuk tetap waspada dan berhati-hati, jika sewaktu-waktu debit air meningkat.

Baca Juga :  Gencarkan Komsos, Strategi Babinsa Serda Suhanda Mengetahui Perkembangan Wilayah

Di tempat terpisah, Danramil 13 Kapten Chb Sinaga mengatakan, sudah menjadi tugas Babinsa untuk memonitoring memantau kondisi debit air sungai  yang ada di wilayah binaannya terlebih disaat curah hujan tinggi saat ini.

“Ini dilakukan, untuk memastikan kondisi debit air terkini. Dengan melakukan monitor, jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal tak diinginkan, Babinsa dapat segera menginformasikan kondisi terkini kepada  warga masyarakat untuk waspada,” jelasnya.

Karena itu,  Babinsa sebagai Pembina Desa selalu sigap untuk memperoleh informasi data-data terupdate mengenai kondisi wilayah binaan untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

“Untuk itu, Kami selalu mengingatkan kepada warga agar waspada serta mengantisipasi setiap perkembangan yang  terjadi disaat intensitas  curah hujan yang tinggi akhir – akhir ini di teritorial Koramil 13/Cisoka,”pungkas Danramil.(@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *