Danrem 052/Wkr Menghadiri Upacara Penyambutan Kapal RJW – 992 Satgas Muhibah Bantuan Kemanusiaan Konflik Gaza

TANGERANG ,KARONESIA.com – Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Putranto Gatot SH,S.Sos.,M.M. menghadiri Upacara Penyambutan Kapal RJW – 992 Satgas Muhibah /Port Visit Ke Mesir TA 2024 di Lapangan Apel Moeljono Silam Mako Kolinlamil Jl. Raya Pelabuhan Pos IX Tanjung Priok Kel.Tanjung Priok Kec.Tanjung Priok Jakarta Utara .Jumat ( 15/3/2024)

Kehadiran Satgas Muhibah /Port Visit Ke Mesir TA 2024 ini, dalam rangka misi Bantuan Kemanusiaan dan kepedulian Pemerintah Republik Indonesia dan Rakyat Indonesia  dalam membantu dan meringankan beban korban konflik Gaza di Palestina.

Dalam upacara tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Dansatgas Laksma TNI Sumarji Bimo Aji dan diikuti  ± 214 personel.

Baca Juga :  Pelukan Erat Warga Wadas Gumantung Diatas Jembatan Gantung Merah Putih

Bantuan yang akan dikirimkan secara bertahap merupakan wujud kepedulian Pemerintah Indonesia dan rakyat Indonesia yang demikian tinggi untuk membantu rakyat Palestina .

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si mengatakan, negara mengucapkan selamat kepada KRI RJW- 992, atas tugas kemanusiaan di Negara Mesir. “Tugas yang di emban KRI RJW – 992 sangat berarti bagi kita semua. Tugas mulia ini sebagai tolak ukur bagi prajurit – Prajurit kita yang melaksanakan Satgas ini,” ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada KRI RJW – 992 atas dedikasinya dan tugas yang sangat mulia ini,” ucap Panglima TNI dalam amanat singkatnya.

Tampak hadir juga, Duta Besar Mesir, Athan Mesir, Duta Besar Palestina, Athan Palestina , Kapolri,  Kepala staf Angkatan, pejabat Kemenhan RI dan Pejabat Kemenlu RI. (@2024/lingga)

Baca Juga :  Dandim 0506/Tgr Diwakili Danramil 01/Tgr Hadiri Upacara Peringati HUT Ke-52  KORPRI Tingkat Kota Tangerang Tahun 2023

Sumber Penrem 052/Wkr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *