Babinsa Desa Jambu Ta’ziah, Menjalin Kedekatan TNI-Rakyat

Tigaraksa, Karonesia.com – Babinsa Desa Jambu, Sertu Hendra beserta rekan-rekannya telah melaksanakan kegiatan Komsos di wilayah binaan dengan menghadiri Ta’ziah Alm Bapak Hasan, warga RT 02 RW 04 Kp Klampean l, Desa Jambu Karya, Kec Rajeg, Kab Tangerang, Selasa (28/11/2023).

Kehadiran Babinsa dan jajaran di acara tersebut bukan hanya sekadar turut berbelasungkawa, namun juga sebagai wujud kedekatan antara TNI dengan Rakyat melalui menjaga tali silaturahmi di wilayah binaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Jambu Karya, Bapak Suherman, Babinsa 1 Desa Jambu Karya Sertu Hendra, Binamas Desa Jambu Karya Aiptu Rusdi, Babinsa 1 Desa Sukamanah Koptu Sugeng, seperangkat Ketua RT/RW Jambu Karya, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Sinergi Korem Wijayakusuma, Kick Andy Foundation, dan Yayasan Smile Train Bakti Sosial: Bantu Kaki Palsu, Operasi Katarak, dan Bibir Sumbing

“Kegiatan ini merupakan program TNI dalam menjalin kedekatan dengan komponen masyarakat untuk mendekatkan antara TNI dengan Rakyat, sehingga tercipta kepercayaan dan kemitraan yang erat antara keduanya.” ujarnya saat Ta’ziah ke rumah duka.

Ditempat terpisah, Danramil 12/Rajeg Kapten Arh P. Sihotang mengatakan, kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Jambu dengan Ta’ziah ke rumah duka, merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi antara TNI dengan tokoh masyarakat untuk menciptakan keharmonisan dan terjaganya tali silaturahmi yang baik di tengah masyarakat.” katanya.

Selain itu, kehadiran Babinsa dengan ber-ta:ziah juga merupakan wujud kepedulian dengan turut berbelasungkawa di kediaman almarhum yang merupakan warga binaannya. Hal ini menunjukkan bahwa TNI selalu hadir dan siap untuk membantu masyarakat dalam berbagai kondisi.

Baca Juga :  Danramil 01/Tln: LDKS Membentuk Generasi Muda Tangguh Dan Cinta Tanah Air

“Komitmen TNI untuk selalu turun ke masyarakat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial serta menjaga ketertiban wilayah, merupakan bukti nyata bahwa TNI selalu berada si tengah – tengah rakyat dalam suka dan duka.” pungkasnya.(#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *