Serda Sarman Tanamkan Kedisiplinan, Pelatihan Baris Berbaris Di SMK Sasmita Jaya 2

Tangerang Selatan, (KARONESIA.COM) – Anggota Koramil 08/Pamulang Serda Sarman Babinsa Kel Pamulang Barat  memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris – Berbaris) kepada pelajar SMK Sasmita Jaya 2 di Jl Surya Kencana RT 03/04 Kel Pamulang Barat Kec. Pamulang Kota Tangerang Selatan, Sabtu (02/03/2024).

Ditemui selepas memberikan latihan baris berbaris, Serda Sarman mengatakan, latihan baris berbaris ini merupakan wadah yang sangat berharga guna membentuk kepribadian, disiplin, dan rasa tanggung jawab siswa-siswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Di pelatihan PBB, para siswa dibimbing dan dilatih untuk menjadi individu yang memiliki karakter kuat, kedisiplinan tinggi, dan sikap tegas dalam menjalankan tugas serta memiliki jiwa Nasionalis,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, disini  kita ajarkan kepada siswa siswi pentingnya kerja sama tim, tanpa melihat sisi perbedaan. Ini adalah keterampilan yang sangat berharga yang akan membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari dan karir masa depan.

Ia juga menyampaikan bahwa, PBB melatih siswa kedisiplinan dan tanggung jawab, karena untuk mencapai tujuan, siswa harus memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban.

“Sebagai Babinsa, saya melihat generasi muda harus dapat tumbuh dan berkembang menjadi sosok individu yang miliki karakter kuat, berjiwa disiplin, dan punya rasa tanggung jawab.”katanya.

“Semoga pelatihan PBB di SMK Sasmita Jaya 2, terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi siswa – siswi lainnya. Karena itu, Saya sangat mendukung pelatihan PBB di Sekolah SMK ini dan berharap bahwa lebih banyak sekolah dapat melibatkan siswa dalam kegiatan ini.” pungkasnya. (@2024/lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *