Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Kodim 0510/Tigaraksa Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial TA. 2024

Tigaraksa, (KARONESIA.COM) – Untuk menjaga kemampuan prajurit di kewilayahan, Kodim 0510/Tigaraksa menyelenggarakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Teritorial TA. 2024 bagi prajurit Bintara dan Tamtama yang diselenggarakan di Makodim 0510/Tigaraksa dan sekitarnya, Jumat (01/04/2024).

Kegiatan yang digelar, dibawah pimpinan Umum Latihan Letkol Arh Syarief SB Dandim 0510/Tigaraksa, dengan Ketua Tim Wasev  Mayor Arh Didik Wahyudi Kasdim 0510/Trs dan Komandan Latihan  Kapten Inf Amin Wadanramil 11/Pasarkemis didukung Wadanlat Kapten Inf Sutrisno Wadanramil 06/Tigaraksa, Dansimalat Kapten Inf Arja Suarja Pasiter, beserta Staf Latihan Sipamops Kapten Inf Ali Maskuri., S.E dan Siminlog Kapten Inf Hartono.

Seluruh personel Makodim Bintara dan Tamtama dan jajaran Koramil 01/Teluk Naga sampai dengan 14/Png Kodim 0510/Tigaraksa mengikuti kegiatan Latorsar Umum Teritorial Kodim 0510/Tigaraksa TA. 2024 dengan Kormat/Pemberi Materi diantaranya PUP 2 -3 oleh Kapten Inf Triyadi Pasi Pers, PUP 4 – 5  Oleh Letda Inf Wahyono Dan Unit Intel, PUP 6 – 7 oleh Kapten Inf Khoiril Anwar Danramil 07/Kresek dan PUP 8 oleh Kapten Inf Peristiwa Sihotang Danramil 12/Rajeg.

Baca Juga :  Ditjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Keterampilan Jajaran di Bidang Protokol dan MC

Komandan Latihan Kapten Inf Amin Wadanramil 11/Pasar kemis mengatakan bahwa Latorsar (Latihan Perorangan Dasar) diberikan kepada prajurit dengan tujuan memelihara kemampuan dasar umum prajurit sehingga bertujuan untuk membentuk prajurit yang handal dan profesional.

“Untuk pelaksanaannya, para peserta diberikan teori sesuai kepangkatan dan kecakapan berdasarkan Pedoman Umum Pelaksanaan (PUP) dengan tujuan, pencapai hasil yang maksimal,” jelasnya.

Ditambahkannya, selain itu, juga diberikan praktik sesuai teori yang disampaikan sehingga latihan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai.

Sementara itu, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menyatakan, kegiatan Latorsar Teritorial TA. 2024 dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan dasar perorangan prajurit sehingga menjadikan prajurit mampu dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan sesuai dengan peran dan fungsinya.

Baca Juga :  Kodim 0510/Tigaraksa Gelar Donor Darah Peringati HUT Persit ke 78

“Ini merupakan upaya satuan dalam memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Kodim 0510/Tigaraksa. Untuk itu, seluruh peserta harus manfaatkan waktu latihan sebaik mungkin agar tercapai hasil maksimal”tegas Dandim.

“Dan paling penting dalam latihan, jaga ketertiban dan faktor keamanan agar latihan bisa berjalan dengan lancar dan aman,”pungkasnya.(@2024/lingga)

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *