Prajurit Yonarahanud 6/BAY Gelar Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai TA 2024

KAROnesia.com, Jakarta Utara – Prajurit Yonarahanud 6/BAY baru saja melaksanakan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Baterai di Aula Batalyon Arhanud 6/BAY, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (18/09/2024). Latihan ini dibuka oleh Danmenarhanud 1/F Dam Jaya dan bertujuan untuk menguji kesiapan operasional serta kemampuan satuan dalam melindungi Objek Vital Nasional (Obvitnas) dari ancaman serangan udara.

Dalam pelaksanaannya, Prajurit Yonarahanud 6/BAY melakukan pengujian terhadap Satbak Meriam 57 mm, dengan fokus utama pada perlindungan objek vital serta manuver pasukan dalam menghadapi serangan musuh. Tiga lokasi latihan dipilih secara strategis untuk optimalisasi penggunaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) Meriam 57 mm di wilayah Jakarta Utara.

Baca Juga :  Nyatakan Perang Judi Online, Kodam IV/Diponegoro Screening Prajurit dan PNS

“Pelaksanaan Uji Siap Tempur Tingkat Baterai ini merupakan langkah penting untuk mengukur tingkat kesiapan dan evaluasi terhadap pembinaan latihan yang telah dilakukan,” ungkap Letkol Arh Yusuf Winarno, S.I.P., M.Han., Danyon Arhanud 6/BAY.

Latihan tempur ini diadakan secara berkala dan sistematis, dimulai dari level individu hingga ke skala Baterai dan Kompi, bertujuan untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul di lapangan.

Kegiatan ini tidak hanya mencerminkan profesionalisme TNI, tetapi juga komitmen dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Latihan seperti ini penting untuk memastikan kesiapan prajurit dalam situasi nyata dan mendukung tugas pokok Batalyon Arhanud.

Dengan semangat dan dedikasi tinggi, Prajurit Yonarahanud 6/BAY siap menghadapi setiap tantangan yang ada demi menjaga keamanan nasional. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *