Komsos Danramil 08/Pamulang: Perkuat Sinergi TNI, Polri, dan Masyarakat Ciptakan Kondusifitas

KAROnesia.com, Tangerang Selatan – Komandan Koramil 08/Pamulang, Mayor Chb Sutisna, bersama Babinsa Serda Heryana dan Binamas Aiptu Iwan S, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah teritorial Koramil 08/Pml, Kodim 0506/Tangerang.

Komsos ini dilaksanakan di kediaman H. Mujianto, Ketua RW 015, serta Pak Eko, Pengurus Lingkungan RW 015, di Jl Benda Timur RT 002/015 Perumahan Pamulang 2, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (10/09/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Mayor Chb Sutisna mengungkapkan pentingnya menjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat. “Komsos ini bertujuan untuk mendengar langsung aspirasi warga serta meningkatkan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga :  Launching Tim Persikota, Pabung Kodim 0506/Tgr: TNI Siap Dukung Keamanan dan Kesuksesan Persikota

Ia juga menekankan peran aktif masyarakat dalam mendukung tugas-tugas aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Melalui Komsos ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Selain itu, mengajak semua pihak untuk tetap menjaga komunikasi yang baik guna mendukung pembangunan dan keamanan di wilayah Pamulang.” kata Danramil.

H. Mujianto, Ketua RW 015, memberikan tanggapan positif dan menyampaikan apresiasi kehadiran Danramil dan jajarannya. “Ini menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap keamanan dan kesejahteraan warga. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat keamanan,” kata H. Mujianto.

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Sampaikan Penekanan Panglima TNI Pada Upacara Bendera 17-an

Hal senada diutarakan Pak Eko, Pengurus Lingkungan RW 015, dengan adanya Komsos, kami merasa lebih dekat dengan pihak keamanan. “Ini juga mempermudah kami dalam menyampaikan berbagai isu yang ada di lingkungan,”tuturnya. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *