Kolaborasi Babinsa dan Babinkamtibmas Komsos Tingkatkan Keamanan Di Wilayah Binaan

KAROnesia.com, Tangerang Selatan – Babinsa Serda Hidayat bersama Aiptu Sutanto, Babinkamtibmas Kelurahan Pondok Benda, melaksanakan kegiatan Teritorial Bidang Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah Koramil 08/Pamulang, Kodim 05106/Tangerang.

Komsos yang dilaksanakan Serda Hidayat dengan melakukan kunjungan ke RW 04 Jl Salak RT 05/04, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Senin (09/09/2024) dan bertemu Ketua RW 04, Bapak Julay serta warga setempat.

Babinsa Serda Hidayat menyampaikan, kami di sini untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di lingkungan ini terjaga dengan baik. “Selain itu, Kami mengimbau agar warga selalu berkoordinasi dengan kami jika ada permasalahan di lingkungan mereka.” jelasnya.

Bhabinkamtibmas, Aiptu Sutanto juga menambahkan, “kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. “Kami berharap warga tidak ragu untuk melaporkan setiap kejadian yang dapat mengganggu ketertiban.” tambahnya.

Baca Juga :  Tanggap Bencana, Pangdam IV/Diponegoro dan Pj. Gubernur Jateng Turun Tangan

“Dalam komsos ini, kami mengajak warga meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta mendorong warga untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas apabila menghadapi permasalahan di lingkungan mereka.” katanya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Pml, Mayor Chb Sutisna menegaskan, kegiatan Komsos seperti ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan dengan masyarakat dan memastikan bahwa setiap masalah yang muncul bisa segera ditangani dengan baik.

“Koramil 08/Pml berkomitmen untuk selalu mendukung dan melayani masyarakat. Dan kehadiran Babinsa bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap keamanan lingkungan.” pungkasnya. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *