Bersih Lingkungan, Koramil 05/Kramatjati, Bersihkan Sampah

KAROnesia.com, Jakarta Timur – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Kebon Pala, Babinsa Koramil 05/Kramatjati bersama PPSU dan Dinas Kebersihan Kecamatan melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan sampah di Permata RT 05/07 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar , Jumat ( 09/08/2024).

Danramil 05/Kramatjati Mayor Kav Luky Dibyanto pada kesempatan kerja bakti tersebut mengatakan, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di sekitar lokasi RW.07 Jln. Permata Kebon Pala dengan sasaran tumpukan sampah yang ada di sekitar area lingkungan warga masyarakat.

Banyaknya sampah yang berserakan dan numpuk di sekitar lingkungan jln. Permata tersebut menimbulkan bau yang kurang sedap, sehingga bisa mengundang penyakit bagi warga sekitar RW.07 dan harus segera dibersihkan dan dibawa ke truk sampah dinas kebersihan Kecamatan Makassar menuju TPST (tempat pembuangan sampah terakhir) Bantar gebang Bekasi.

Baca Juga :  Prajurit Yonif 201/JY Intensifkan Latihan Defile HUT ke-79 TNI di Monas

Kegiatan kerja bakti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil Kramatjati yang dipimpin Peltu Fathurrahman bersama Babinsa , PPSU dan Dinas Kebersihan Kecamatan Makassar ini, adalah upaya Koramil Kramatjati dalam menciptakan suasana lingkungan yang bersih, sehat dan juga wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Bentuk implementasi dari kegiatan kerja bakti Babinsa tersebut, juga merupakan pembinaan Koramil Kramatjati dalam mengedukasi warga untuk hidup bersih dan sehat dengan tidak membiarkan sampah menumpuk lama di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

“Ucapan terimakasih dari Ketua RW.07 Kebon Pala kepada Koramil Kramatjati, yang telah membantu membersihkan sampah di wilayah RW 07 Kebon Pala, kegiatan kerja bakti ini juga bisa menggugah warga sekitar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan agar terlihat bersih dan sehat, tandasnya. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *