Drainase Jalan Tower: Respon Cepat Satgas TMMD Ke-122 Akan Keluhan Warga Jatiluhur

KAROnesia.com, Kota Bekasi – Kelurahan Jatiluhur di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, menghadapi tantangan serius akibat masalah banjir yang sering melanda Jalan Tower. Menanggapi keluhan masyarakat yang mengeluhkan genangan air yang mengganggu aktivitas sehari-hari, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 Kodim 0507/Bekasi meningkatkan kecepatan pembangunan drainase di kawasan tersebut.

Jalan Tower, sebagai salah satu akses vital bagi warga, sering kali terendam air, merusak infrastruktur jalan dan menghambat mobilitas. Dalam upaya mengatasi masalah ini, Satgas TMMD langsung bergerak cepat untuk mempercepat proses pembangunan saluran drainase.

Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, Komandan Satgas TMMD ke-122, mengungkapkan bahwa keluhan masyarakat justru memotivasi tim untuk bekerja lebih cepat dan lebih baik. “Kami sangat menghargai masukan dari warga mengenai masalah banjir di Jalan Tower. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk segera menyelesaikan pembangunan drainase, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman,” ungkapnya, Selasa (15/10/2024).

Baca Juga :  Pembukaan KKL Binsat Pasis Dikreg Seskoad LXIV Tahun 2024 Terpusat di Kodam Jaya

Dukungan warga sangat terasa dalam pelaksanaan proyek ini. Kolaborasi antara Satgas TMMD dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan pembangunan drainase.

Salah satu warga, Bapak Arifin, berharap agar proyek ini segera selesai. “Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang merespons keluhan kami dengan cepat. Setiap kali hujan, jalan ini selalu tergenang air. Semoga drainase ini segera berfungsi,” ujarnya.

Program TMMD ke-122 tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga bertujuan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Partisipasi aktif warga dalam setiap tahap pembangunan mencerminkan semangat gotong royong yang diusung oleh program ini.

Dengan rampungnya pembangunan drainase yang lebih baik, diharapkan kawasan Jalan Tower tidak lagi menghadapi masalah banjir. Masyarakat Jatiluhur pun bisa menikmati infrastruktur yang lebih baik dan lingkungan yang lebih aman. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *