Prajurit Yonif 407/PK Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini Siswa SDN Penggilingan 05 Cakung

KAROnesia.com, Jakarta – Mengisi waktu luang usai memeriahkan HUT TNI ke-79 di Lapangan Silang Monas beberapa hari lalu, Yonif 407/PK sambangi SDN Penggilingan 05 di Cakung, Jakarta Timur, Kamis (10/10/2024) untuk membentuk dan menumbuhkan karakter nasionalisme terhadap generasi muda melalui sosialisasi wawasan kebangsaan.

Dipimpin Danton Kompi Senapan A Lettu Inf Erick Suryawan bersama beberapa Prajurit memberikan pengarahan kepada seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 terkait profesi TNI dengan maksud untuk menumbuhkan karakter nasionalis dengan memberikan gambaran pentingnya kedisiplinan sejak dini.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk karakter maupun motivasi siswa dalam meningkatkan kedisiplinan dengan dilandasi wawasan yang luas.

“Selain mengenalkan apa itu profesi TNI, kegiatan ini juga menggali potensi dan menumbuhkan rasa cinta tanah air para siswa sejak dini”, Ungkap Danyonif 407/PK Letkol Inf Rachmat Ferdiantono,S.H.,M.Han.

Baca Juga :  Pantarlih Pilkada 2024: Mengungkap Gaji dan Tugas Penting Mereka

Demikian Bapak Agus Rachman (53) selaku kepala sekolah SDN Penggilingan 05 mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Yonif 407/PK atas gelaran kegiatan tersebut.

Dimana kiranya melalui sosialisasi tersebut dapat memberikan gambaran terkait cita-cita para siswa di masa mendatang, terlebih memupuk jiwa nasionalisme akan cinta kepada negara Indonesia dengan menjaga nilai-nilai keluhuran bangsa. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *