Ziarah Memperingati HUT ke-79 Infanteri, Danyonif 201/JY: Menghormati Jasa Para Pahlawan

KAROnesia.com, Jakarta Timur – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Infanteri ke-79, Prajurit dan Persit Yonif 201/JY melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (07/10/2024).

Ini tidak hanya menjadi bagian dari perayaan, tetapi juga sebagai momen untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, khususnya prajurit TNI yang telah gugur dalam menjalankan tugas negara.

Ziarah ini dipimpin oleh Danyonif 201/JY, Letkol Inf M. Alharidz Unus, S.Sos., M.I.P, yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 201, Ny. Ifa Alharidz Unus, serta rombongan. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan tabur bunga di makam para pahlawan, sebagai bentuk penghormatan dan doa bagi mereka yang telah berjuang demi tanah air.

Baca Juga :  Tingkatkan Validitas Data Komduk, Kodim 0505/JG Gelar Latpuldata

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif 201/JY menyampaikan, “Ziarah ini adalah kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI untuk mengenang, menghargai, dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Mereka telah berjuang dengan gigih, mengorbankan jiwa dan raga demi membela tanah air. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena Korps Infanteri kini telah memasuki usia ke-79 tahun. Semoga ke depannya, Korps Infanteri semakin profesional, modern, dan adaptif.”

Kegiatan ziarah ini mencerminkan komitmen TNI untuk terus mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, serta menjadi pengingat bagi prajurit untuk selalu siap melanjutkan perjuangan mereka. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *