Danramil 05/Ciputat Apresiasi DPC LVRI Tangsel: Rayakan HUT TNI ke-79 Dengan Kebersamaan

KAROnesia.com, Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) melakukan kunjungan hangat ke Komando Rayon Militer (Koramil) 05/Ciputat, Kodim 0506/Tangerang, di Jl. Kihajar Dewantara, Kota Tangerang Selatan, Senin (07/10/2024).

Kedatangan pengurus DPC LVRI Tangsel, yang diwakili oleh Bapak Didik Gamu (Wakil Ketua), Bapak Handogo (Penasehat), dan Ibu Yuni (Humas), disambut langsung oleh Danramil 05/Cpt, Mayor Inf. Tarsan, beserta anggotanya. Suasana penuh haru menyelimuti pertemuan ini, mencerminkan rasa kebersamaan yang kuat antara generasi veteran dan TNI aktif.

Dikesempatan itu, Bapak Didik Gamu mengucapkan selamat Dirgahayu TNI ke-79. Ia berharap, “Semoga TNI semakin jaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang diproklamirkan pada 17 Agustus 1945.”

Baca Juga :  Open Tournament Bola Voli Piala Panglima TNI TA 2024 Resmi Dibuka di Gelanggang Olahraga Sritex Surakarta

Ia menambahkan bahwa TNI adalah lembaga yang dicintai rakyat dan selalu mencintai rakyat, serta pentingnya semangat nasionalisme dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia. “NKRI harga mati,” tegasnya.

Mayor Inf. Tarsan pun mengungkapkan rasa sukacitanya atas kehadiran para sesepuh TNI dari DPC LVRI Tangsel, yang menunjukkan hubungan harmonis antara veteran dan TNI aktif. “Kita harus saling mendukung dan menghargai satu sama lain, terutama dalam semangat mempertahankan kedaulatan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Danramil menekankan pentingnya contoh baik bagi generasi muda agar lebih menghargai jasa para pahlawan. “Dengan semangat kebersamaan ini, kita akan terus berkolaborasi dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan demi menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya.

Baca Juga :  Karya Bhakti Kodim 0504 di Sungai Ciliwung

Salah satu momen yang mengharukan adalah saat Danramil membantu Bapak Handogo, yang menggunakan kursi roda, untuk masuk ke mobil. Dengan penuh keikhlasan, Mayor Inf. Tarsan dan anggotanya menuntun beliau dengan penuh perhatian, menunjukkan kepedulian dan rasa hormat yang mendalam.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi ajang merayakan HUT TNI ke-79, tetapi juga memperkuat komitmen bersama untuk menjaga kedaulatan dan kesejahteraan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. (@lingga_2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *